[Picture Say] Film

Author : Park Jihoon

Main Cast : Onew-SHINee dan Eunhyuk-SUJU

Other Cast : Leeteuk-SUJU, Key-SHINee, Minho-SHINee, Jonghyun-SHINee, dan Taemin-SHINee.

Genre : Komedi Ringan

Lenght : Drabble

Apakah kalian pernah mendengar sebuah pepatah yang menyatakan kalau sebuah gambar bisa mengungkapkan seribu kata? Pasti pernah dengarkan? Ayolah bilang iya! *ngedipkan bulu mata*

Oke, kita sepakat kalo kita pernah mendengar pepatah di atas. Sekarang aku punya foto (diatas), terus apa yang ada dibenak kalian? Ayo mainkan imajinasi kalian seliar mungkin, kalian pasti bisa. Kalo kalian sudah bisa memainkan imajinasi liar kalian, saatnya aku juga memainkan Imajinasiku. Aku hanya ingin membuktikan apakah benar satu foto di atas bisa dijabarkan dalam seribu kata.

Ayo kita mulai.

$$$

Sekarang SHINee sedang berada di SUKIRA sebagai bintang tamu, sebuah acara radio yang di gawangi oleh Enhyuk dan Leeteuk. Onew merupakan salah satu fans beratnya SUKIRA karena canda dan lawakan Euhyuk-Leeteuk selalu menginspirasi dirinya untuk ngelawak dan membuat sangtaenya semakin menjadi-jadi. Bahkan Leeteuk menjadi panutan Onew dalam melawak. Dan karena Leeteuk lah dia bercita-cita untuk menjadi seorang host.

“Selamat malam para pendengar… bla… bla… bla…,” Leeteuk membuka acara cuap-cuapnya.

“Malam ini kita akan kedatangan tamu spesial, tentunya pake telor, yaitu SHINee.” Sambung Eunhyuk.

“Perkenalkan, Kami SHINee yang akan selalu bersinar, SHINee imnida.” Suara anak-anak SHINee terdengar kompak.

Beberapa saat kemudian mereka mulai larut dalam pembicaraan yang membahas tentang album terbaru SHINee. Pebicaraan berlangsung sangat akrab dan nyaman untuk didengar telinga, meskipun semua pembicaraan tersebut telah diatur dalam sebuah skenario.

Setelah pembicaraan berakhir, kemudian lagu Hello SHINee mengudara dan semua micriphone di non-aktifkan.

Eereol ddaereul bomyeon na
Eorigineun hangabwa
Noon apae dugodo eojji hal jul molla
Eoddeokgaedeul sarangeul shijakhago itneunji
Saranghaneun sarangdeul malhaejweoyo

“Pst…pst…pst…,” Onew noel-noel Enhyuk  yang berada tepat disebelahnya.

Enhyuk terpaksa menghentikan diskusinya dengan Leeteuk. “Ada apa?” tanya Enhyuk.

“Hyung, kalo pertanyaan yang ini aku harus menjawabnya seperti apa?” Onew menyodorkan selembar kertas script.

Enhyuk menyimak pertanyaan Onew dengan penuh seksama. Jari telunjuknya ditempelkan ke dagunya, menandakan kalo ia benar-banar serius. Sumpah.

“Kalo ini kan pertanyaan pribadi, yah terserah kamu mau ngomong apa. Saran aku sih kamu ngasih jawaban yang jujur aja nggak usah dikarang, karena para pendengar biasanya akan respek pada idol yang selalu berkata jujur apa adanya.” Enhyuk mulai memberikan petuahnya.

“Ooo…,” Onew manggut-manggut.

“Jiah… malah tidur, bukannya mendengarkan penjelasanku.” Ujar Enhyuk saat melihat mata Onew tertutup.

“Anio… aku nggak tidur, hanya mataku aja yang agak sipit (?).” Jawab Onew.

“Ooo…,” sekarang Eunhyuk yang ber O-ria.

“Hyung…, ada Film baru nggak?” tanya Onew dengan suara yang dipelankan. Sebenarnya inilah pertanyaan inti Onew. Yang tadi hanyalah basa-basi saja.

“Film apaan?” Enhyuk mengurungkan niatnya untuk kembali berdiskusi dengan Leeteuk.

“Film yang kayak kemaren itu. Ah, hyung ini pura-pura nggak tahu.”

Setelah agak lama mencerna maksud Onew akhirnya Euhyuk mulai mengerti. “Ada dong, aku selalu update kalo masalah Film yang kayak gituan. Ternyata kamu doyan juga ya nonton Film kayak gituan, hehehe.”

“Hyung, suaranya dipelanin dong. Jangan kenceng-kenceng!” Pinta Onew.

“Wae?”

“Aku malu kalo ketahuan banyak orang. Mau ditaruh di mana muka ku ini.” Muka Onew mulai memancarkan semburat merah.

“Taruh aja di tukang tahu.”

“Enak aja.”

“Santai aja men, aku dah biasa kok membicarakan hal seperti itu di depan umum.” Ujar Euhyuk santai.

“Kalo Hyung kan udah ketahuan dari dulu kalo emang doyan dengan Film kayak gituan. Sedangkan aku? Masak tampang ganteng kayak aku suka nonton Film begituan, apa lagi aku sebagai seoarang leader. Apa kata dunia?” Onew mengeluarkan senyum sangtaenya.

PLETAK…, Eunhyuk menyarangkan gulungan kertas yang berada ditangannya nemplok ke kepala Onew.

“Emang kalian jarang nonton Film kayak gituan kalo di dorm?” Tanya Eunhyuk heran.

“Kalo di dorm mah udah biasa, kami nggak malu-malu lagi nonton kayak begituan. Bahkan Film yang hyung kasih kemaren itu dah kami tonton berjemaah.”

“Jinjja…? Berarti Taemin juga nonton dong.” Eunhyuk setengah tidak percaya dengan apa yang di utarakan dongsaenya itu.

Tiba-tiba pembicaraan mereka harus terpotong karena lagu dan iklan yang mengudara telah selesai. Saatnya mereka kembali dalam perbincangan yang telah diskenario.

“Aiihhhh…, aku suka lagu ini. Rasanya enak dan santai.” Leeteuk sedikit memberikan komentar pada lagu Hello yang telah selesai mengudara.

“Aku juga setuju,” Enhyuk ikut menimpali perkataan Leeteuk.

“Nah, untuk sementara kita lupakan  dulu masalah lagu. Bagaimana kalo kita membicarakan tentang cewek ideal kalian?” tanya Leeteuk.

“Aku setuju. Pasti semuanya pada penasaran dengan cewek ideal kalian. Apa lagi para shawol.” Ujar Eunhyuk.

“Aiiihhh jinjja, aku paling tidak suka kalo ada pembicaraan seperti ini.” Key melenguh.

“Oke… mulai dari Taemin gun.” Leeteuk mempersilahkan Taemin.

“Kok aku jadi degdegan gini ya….,” Taemin memegang dada sebelah kirinya. “Kalo tipe cewek ideal aku sih simpel aja, dia harus lebih cute dari aku. Supaya saat jalan bareng orang-orang pada tahu mana yang namja dan mana yang yoeja.” Kata Taemin polos.

“Taemin-gun, kapan-kapan mari kita berkencan!” Ujar leeteuk mengeluarkan senyum mesumnya.

“Anio…, aku kan masih namja tulen. Enggak abal-abal kayak Leeteuk-hyung.” Kata Taemin, membuat yang lainnya ketawa.

“Jjonghyuh-ssi, Cewek idealmu seperti apa?” Leeteuk mengalihkan pembicaraan.

“Cewek ideal ku…., bisa bernyanyi dengan baik.” Jawab Jjong.

“Ah… standar.” Ujar Enhyuk. “Kalo cewek ideal Key?”

“Kalo cewek idealku itu simple dan kalo dandan itu nggak pake lama.” Senyum cantik key mengembang lebar.

“Bukannya key juga sering dandan?” Tanya Leeteuk.

“Makanya itu, kalo kita berdua hobinya dandan malah bikin tambah lama. Cukup aku aja yang dandanya kelamaan.” Kata Key yang disambut tawa lainnya.

“Aiihhhh, dunia rasanya mulai kebalik.” Ujar Leeteuk. “Minho-ah… Cewek ideal mu seperti apa? Apakah harus bisa main bola?”

“Anio… kalo cewekku cukup bisa mengerti aku apa adanya.” Jawab minho penuh dengan diplomatis.

“Aihhh,  jawaban itu akan membuat para yoeja diseluruh dunia ini makin cinta padamu.” Komentar Enhyuk.

“Iya… emang wanita idealnya Minho-hyung itu cukup pengertian kok. Pengertian kalo ntar Minho hyung ngiler dan sering mengigau nendang bola saat tidur.” Taemin ikut menimpali.

“Hahahaha… jadi kepalamu sering ditendang Minho?” Tanya Leeteuk memastikan.

“Ne…,” Jawab Taemin, membuat minho pasrah rahasia terdalamnya terbongkar.

“Nah sekarang, tipe ideal sang leader. Onew.” Kata Enhyuk.

“Tipe wanita idealku…,”

“Kami tahu…” Ujar Key memotong pembicaraan Onew. “1… 2… 3…!!!”

“TIDAK SUKA AYAM…..,” jawab Jjong, Minho, Taemin dan Key kompak.

“Ah, kok bisa. Bukannya Onew-ssi suka sama ayam.” Tanya Enhyuk heran.

“Karena itulah. Kalo yang ceweknya juga suka sama ayam, bisa-bisa mereka berantem tiap hari berebutan ayam.” Jjong memberikan alasan.

“Hahahaha… betul juga.” Ujar Leeteuk.

Onew, hanya terdiam. Karena semua jawaban yang tersebut seratus persen benar.

Kemudian cuap-cuap mereka harus terpotong lagi oleh lagu. Kali ini lagu yang mengudara adalah lagunya Sule, BOLA SALJU. (Maap Authornya lagi ngepen banget ama nih lagu)

“Pst… pst.. pst…,” Onew kembali noel-nole Eunhyuk. “Boleh enggak aku ngopas tuh film habis cara ini?” Tanya Onew dengan senyum sangtaenya.

“Nih bocah ngebet banget ama film kayak gituan.” Ujar Enhyuk sedikit kesal. “Siiip,” katanya kemudian sambil mengangkat kedua jempolnya.

Melihat persetujuan tersebut Onew jelas bahagia dunia akhirat. “Gumawo-hyung.”

“Kenapa sih, kamu kok demen banget nonton kayak gituan?” Tanya Eunhyuk penasaran.

“Soalnya pemeran utamanya itu loh, beuuhhh… bohai banget. Putih…, menggemaskan, senyuamnnya, dan yang paling membuatku kesemsem yaitu pantat bahenolnya itu loh.” Onew menjelaskan dengan begitu antusias. “Kalo hyung?”

“Aku lebih suka yang ijo…, yang putih sukanya teraniaya mulu.”

“Jiah… ditempat beginian kalian membicarakan Bernard Bear??? Apa kalian nggak malu, umur dah tuah demennya sama film kayak gituan. Ingat umur hyung, kalo ketahuan banyak orang  bisa rusak imej kita.” Ujar Taemin saat mendengar ucapan Onew.

Onew dan Enhyuk langsung diam, berhenti membicarakan film yang dimaksud.

“Habis ini ya hyung,” Ujar Onew berbisik ke telinga Eunhyuk.

END

Yah… ternyata benar apa yang dikatakan oleh pepatah itu (hehehe), FF diatas 1098 kata.

Bagaimana Imajinasi kalian?

63 responses to “[Picture Say] Film

  1. kok.. gitu sih… hahahaha.. onew suci kok..emang video bernard bear gitu?.. bikin ketawa aja…
    Nice FF~…

  2. astagaaaaaaaaaaa….. aku kirain apaan oppa… hahahahaha… aq na udah yadong duluan nie.. hehehehe….. gr2 ji hoon oppa nie smw, hayo tanggung jwb oppa!! ^^

  3. astaga kaya’a aku dosa besar udah bayangin yg aneh” dan akhrya akpun dapat imbasnya pas bca kalimat”ditempat beginian kalian membicarakan Bernard Bear???” sukses bwt aku sesak nafas gara” ketawa

    authornya bener”………………….daebak

    oh bwat taemin : dedek taem kya’nya seumur hidup kamu g akn punya pcar dech coz susah bwt nyari orang yang imutnya lebih dari kamu🙂 ingt kta noona.ok

  4. WKWKWKWKKWKW aku kira si OnHyuk nonton BF , ternyata …………………………………….
    BERNARD !!
    *ngakak*

  5. lah kan abisnya si Teukkie yadong gitu #dilempar
    maklum sering temenan ama si kunyuk (baca : Eunhyuk) #dibakar

  6. lah kan abisnya si Eunhyuk yadong gitu #dilempar
    maklum sering temenan ama si kunyuk (baca : Eunhyuk) #dibakar

  7. hahahaha disangka bernard bear…kocaaak!!!

  8. Good Luck For u
    ne FF…bikin wengacir jah dari tadi…
    we tunggu kelanjutannya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s