Catatan Anak Geng Motor (Motor Baru)

Author : Park Jihoon

Main Cast : SHINee

Genre : Komedi Ringan

Lenght : OneShot

$$$

Lima namja korea membentuk geng motor karena mereka miris melihat tingkah laku geng motor yang begitu anarkis di Indonesia. Mereka memiliki misi untuk mengembalikan citra anak geng motor yang selalu cinta damai. Kelima namja tersebut adalah : Onew, Jjong, Key, Minho dan Taemin. Mereka menamakan geng motornya dengan nama Geng SHINee.

Onew, menjabat sebagai ketua geng SHINee. Onew inilah yang memiliki gagasan pertama kali untuk mengembalikan citra anak geng motor yang terlanjur jelek. Namun sebenarnya Onew memiliki tujuan terselubung yang tidak di ketahui oleh anggota yang lainnya, yaitu ingin menjadi ketua geng motor yang paling ganteng sedunia. Karena selama ini, ketua geng motor tidak ada satu pun yang memiliki wajah gantheng alias wajah yang sedap dipandang mata.

Jjong, anggota kedua, Menjabat sebagai wakil ketua. Tujuan utamanya bergabung dengan geng SHINee adalah ingin mendapatkan yoejachingu cantik. Karena menurut Jjong dengan menjadi anggota geng motor, maka kesempatan untuk terkenal dikalangan cewek akan semakin besar. Dan hal itu akan memudahkan dia untuk mendapatkan yoejachingu yang cantik.

Key, anggota ketiga, menjabat sebagai bendahara. Namja yang satu inilah yang mengurusi semua keuangan geng dan segala kebutuhannya. Bergabung dengan geng motor karena terpengaruh oleh hasutan Jjong. Meskipun pertamanya key menolak karena dia tidak tahu menahu persolan motor, yang dia tahu hanyalah persoalan dapur. Namun Jjong berkata, “belum ada loh anggota geng motor yang bisa masak. Jadi kalo kamu masuk menjadi anggota geng motor, maka kamu adalah satu-satunya anak geng motor yang pintar memasak. Dan hal itu akan menjadi sejarah dalam catatan anak geng motor.” Akhirnya key takluk dengan rayuan Jjong dan bergabung dengan geng motor SHINee.

Minho, Anggota keempat, sebagai anggota biasa. Appanya yang melarang Minho menjadi pemain bola membuatnya stress dan akhirnya terjun dalam dunia geng motor. Tujuan Minho begabung dengan geng motor yaitu ingin menunjukkan bahwa anak geng motor juga memiliki karisma yang patut dicontoh dan diperhitungkan oleh masyarakat sekitar.

Taemin, Anggota kelima, sebagai anggota termuda. Tujuan utamanya bergabung dengan geng motor karena dia ingin dilihat sebagai namja jantan dan perkasa. Dia tidak ingin lagi dianggap sebagai namja cute, cupu, imut, menggemaskan dan polos yang mendekati goblok/pabo. Intinya dia ingin menjadi namja yang terlihat sangar, terutama di depan yoeja.

Kelima namja tersebut tinggal di suatu asrama, agar keakraban dan ikatan  persahabatan mereka semakin erat. Semua anggota diwajibkan untuk memiliki motor sendiri, dan jenisnya harus matic. Karena mereka ingin memiliki image yang baik, sopan, tidak terlalu sangar dan sporty.

Taemin memilih motor scoopy sebagai tunggangannya. Dan baru hari kemaren dia membelinya ditemanin oleh sang ketua, onew. Ketika baru membeli motornya, Taemin terlihat begitu bahagia hingga sempat meneteskan air matanya, karena cita-cita yang diidam-idamkannya selama ini untuk menjadi namja yang “sangar” akan segera terwujud.

“Hyung, gumawo karena hyung telah mau membantu aku untuk menjadi seorang namja yang seutuhnya.” Ujar Taemin sambil memeluk Onew.

Onew tidak mengerti apa yang diucapkan Taemin dan hanya menepuk-nepuk pundak Taemin. “Gwaenchana.”

Semalaman Taemin tidak bisa tidur karena selalu terbayang dengan motor barunya, scoopy. Bahkan dia sempat berencana untuk tidur dengan motornya jika Minho tidak mencegahnya.

“Taemin-ah, kamu kayak anak kecil aja.” Kata Minho saat melihat Taemin membawa motornya ke dalam kamar.

Mendengar kalimat “seperti anak kecil” yang dilontarkan minho membuat Taemin sadar dari sifat alamiahnya. Dia kembali ingat tujuan utamanya begabung dengan geng motor. Dan memutuskan untuk tidur sendirian, tanpa motor barunya.

Kesokan paginya.

Pagi-pagi buta Taemin telah bangun dan bersemangat untuk melihat kembali dan menaikin motor barunya. Sebetulnya Taemin belum terlalu mahir naik motor, berhubung Onew berjanjji akan mengajarinya, makanya dia memutuskan untuk bergabung dengan geng motor SHINee.

Key seperti biasanya telah terlihat sibuk di dapur, meskipun sebagai anak motor dia tidak lupa untuk selalu mengasah kemampuannya di dapur dengan mengajukan diri sebagai koki SHINee. Onew, sang ketua juga terlihat sibuk di ruang tengah sedang menyusun jadwal yang akan di ikuti geng SHINee. Sedangkan Jjong dan Minho masih indehoy di tempat tidurnya.

“Onew hyung, ayo ajarin ku naik motor!” Taemin menagih janjinya.

“Iya bentar, sekarang kan masih pagi banget. Entar agak siangan ya.” Onew masih sibuk dengan kertas yang ada di depannya.

“Kan semakin pagi semakin bagus hyung. Apalagi udaranya masih segar.” Taemin mencoba untuk memaksa.

“Baiklah, tapi kamu panasin dulu motornya ya.”

“Mwo, panasin?”

“Iya, panasin dulu motornya biar ntar enak kalo dikendarain dan juga membuat mesin jadi awet.”

“Ooohhh…,” Taemin hanya manggut-manggut.

“Udah sana cepat!!!” Onew melambaikan tangannya menyuruh Taemin untuk bergegas.

Sebanarnya ada sesuatu yang ingin ditanyakan Taemin pada Onew, tapi dia takut dibilang seperti anak kecil. Akhirnya di memutuskan untuk menjalankan perintah sang ketua geng. Kemudian Taemin berjalan penuh semangat ke arah dapur.

“Key hyung, pinjam korek dong!” Ujar Taemin.

Key telihat khusuk begulat dengan masakannya.

“Buat apaan?”

“Buat manasin motor.” Jawab Taemin.

“Tuh disana,” Key menunjukkan telunjuknya kearah korek yang dimaksud tanpa melihat ke aran Taemin.

“Gumawo hyung,” ujar Taemin penuh hormat.

Kemudian Taemin langsung menuju ke gudang dan mengambil beberapa koran bekas. Setelah merasa persiapnnya cukup, Taemin kemudian mengeluarkan motor barunya yang baru dibeli kemaren. Di luar asrama SHINee masih terlihat begitu sepi, matahari saja masih mengintip di ufuk timur.

Taemin kemudian meletakkan motornya dengan posisi yang sempurna dan menaruh koran-koran bekas di sekeliling motornya.  Kertas koran tersebut ditata begitu rapi dan sempurna kemudian ditetesi dengan sedikit bensin.

Krek…krek…krek…, Taemin merasakan ada sedikit keraguan di hatinya saat mau nyalakan korek apinya. Akhirnya dia memutuskan untuk bertanya kembali ke Onew.

“Onew hyung, emang kalo motor dipanaskan itu bisa membuat awet ke mesin?” Tanya Taemin.

“Pastilah.” Jawab Onew yakin. “Masak kamu sebagai anak motor nggak tahu. Ckckckc!”

Taemin langsung menghilang dari hadapan Onew sebelum dibilang “mirip anak kecil”. Pantang bagi Taemin untuk dibilang sebagai anak kecil lagi, karena sekarang dia adalah anggota geng motor.

Taemin akhirnya menghilangkan keraguan yang menggelayut di hatinya. Dengan mantap dan keyakinan seratus persen, Taemin kembali menyalakan koren apinya, dan

BLUSHHHH…

Api menyambar koran yang ditetesi sedikit bensin itu. Api cepat membesar dan mulai menjalar ke motornya. Taemin menjadi panik seketika.

“HYUNG… UDAH PANAS NIH!!” Teriak Taemin dari luar.

“BELUM NYAMPEK SATU MENIT, KAMU SUDAH BILANG PANAS.” Ujar Onew menanggapin teriakan Taemin.

“BENERAN HYUNG… INI UDAH PANAS BANGET.” Suara Taemin semakin panik.

DHHUUUUUUAAAAARRRRRRRR…

Api mulai masuk ke dalam tabung tangki motor dan menimbulkan bunyi ledakan. Taemin hanya tertegun shock di samping motornya yang sudah terbakar.

“SUARA APA ITU?” Kata Key dan Onew berbarengan saat mendengar bunyi ledakan.

Kemudian mereka segera menuju ke tempat suara ledakan berasal.

Jjong dan Minho juga bangun dari tempat tidurnya, lebih tepatnya jatuh dari tempat tidurnya karena kaget oleh suara ledakan tersebut. Dengan wajah penuh bekas iler, mereka langsung menuju TKP.

“TAEMIN APA YANG KAMU LAKUKAN?” Ujar Onew kaget melihat motor baru Taemin dilalap si jago merah. Key, Minho dan Jjong juga tak kalah terjutnya.

“Hiks…hiks… Kata Onew hyung motornya harus dipasakan. Tapi setelah aku panaskan ternyata motornya terbakar.” Jawab Taemin dengan isakan air mata.

“Emang kamu panasin gimana?” Tanya Minho penasaran.

“Hiks…. yah aku panasin dengan membakar koran di samping motor Tapi apinya malah merembet ke motornya.” Jawab Taemin penuh kejujuran.

HUWAHAHAHAHAHAHAH…

Jjong dan Minho malah ketawa, sedangkan Onew hanya bisa mengelus dadanya.

“DASAR PABOOO…, ITU BUKAN MANASIN MOTOR. TAPI MEMBAKAR MOTOR.” Ujar Key antara marah, geli melihat kelakuan anggota barunya itu.

End

70 responses to “Catatan Anak Geng Motor (Motor Baru)

  1. Uaa mian aku baru baca, hahaha ini sukses bikin aku ketawa jumpalitan dan melupakan tugas yg lagi aku kerjain xD

    DAEBAK :DDD

  2. omooo~~~~~ taemin polos amat sih… kan sayang tu motor baru, mending kasih aku aja…
    aduuhh… ff disini selalu sukses bikin aku sakit perut gara2 kebnykan ngakak… ayo oppa bikin ff yg lucu2 lg…

  3. bner-bner parah ni ff taemin polos bgt sich jadi gemes super duper dech am kamu…..untung aja g sesak nafas kya’ pas bca g ff film…….oppa keren bgt dech
    ak doa.in tambah kreatif

  4. LOL Lucu! Ngakaaaaaaaaak Taemin Kayak Rada’ Pabo #DibunuhTaemints

  5. eh buseh sumfeh ngakak xD
    mata gue ampe berarer thor tanggung jawab thor xD

    wkwkwk xD yaoloh gue ngakak sndiri ampe dikatain gila -..-‘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s