Mancing Mania (Super Junior Vs SHINee)

Author : Park Jihoon

Main Cast : SUJU (Leeteuk, Eunhyuk, Donghae, Ryoewook, Kyuhyun), SHINee (Onew, Jjong, Key, Minho, Taemin).

Other Cast : Member Super Junior (Yesung, Shindong, Siwon, Sungmin, Heeceul)

Genre : Komedi.

Lenght : OneShot

$$$

Dalam rangka ulang tahun SMEnt yang ke sekian tahun kalinya (yang keberapa thor? Dasar author goblok), mereka mengadakan lomba mancing mania yang wajib diikuti oleh setiap artis yang telah ditentukan. Ide dari lomba ini yaitu dari mancing mania yang disiarkan oleh salah satu TV nasional di Indonesia. Pihak SMEnt bekerjasama dengan pihak SBS  untuk penyelenggaraanya, maklum SM enggak mau rugi, bahkan kalau bisa mendapatkan keuntungan.

Pada tahun ini pihak SM memilih SUJU dan SHINee yang akan bertanding. Karena popularitas keduanya sedang melambung keseluruh dunia. Namun berhubung member kedua grup tidak seimbang, SHINee lima orang dan SUJU sepuluh orang (yang aktif), maka pihak SM menentukan siapa saja member SUJU yang berhak mengikuti lomba tersebut.

Di Dorm SHINee

Onew, sang leader SHINee, mengumpulkan semua membernya di ruang tengah setelah mendapatkan amplop yang berisi misi dari manajemennya. Onew terlihat begitu antusias.

“Akhirnya, kita akan pergi mancing.” Ujar Onew kegirangan sambil melambai-lambaikan amplop misinya.

“Jinjja… hyung?” Tanya Taemin, Key, Minho dan Jjong kompak. Mereka terlihat juga begitu antusias.

“Lihat dan baca ini!” Onew menyerahkan amplop yang dipegangnya.

Kemudian ke empat namja itu membaca surat misi itu. Mereka sangat antusias.

“Hahaha… lawan kita Leeteuk-hyung C.S. Kalo lawan mereka sih enteng.” Ujar Minho sombong diikutin dengan smirknya.

“Asyiikkk… kalo kita dapat ikan yang banyak. Aku akan masak dengan resep terbaru.” Kata Key.

“Tapi hyung aku nggak bisa berenang.” Taemin mulai ragu.

“Tenang aja, kita pake pelampung kok.” Onew menjelaskan.

“Taemin-ah tenang aja kan masih ada aku.” Minho menepuk dadanya.

“Minho-hyung baik sekali.”

“Ayo kita tunjukkan pada dunia kalo kita, SHINee, tidak akan kalah dari Super Junior-hyung. HWAITING!!!”  Jjong berusaha membakar semangat semua member.

“HWAITING!!!” Member yang lainnya menyahut dengan semangat empat lima.

“Ayo kita persiapkan peralatan mancing kita.” Ajak Onew.

“Oke!!!”

$$$

Di dorm SUJU.

“KYYYAAAAAAA…,” enggak ada hujan nggak ada hantu tiba-tiba Leeuteuk berteriak ala mbak kunti.

“Ada apa hyung?” Tanya Kyuhyun, dan semua member SUJU telah berkumpul mengelilingi sang leader.

“Enggak ada apa-apa, aku cuma mau ngumpulin kalian.” Leeteuk hanya cengengesan.

“Dasar, leader yang aneh” Ujar Eunhyuk.

“Orang aneh kok bilang aneh.” Sungmin ikut berkomentar.

“Lu… yang aneh. Dasar pinky boy.” Eunhyuk tidak terima.

“Udah jangan berantem!” Leeteuk berusaha melerai. “Aku mengumpulkan kalian karena kita mendapatkan misi dari manajemen untuk mengalahkan SHINee dalam lomba mancing mania.” Leeteuk menyerahkan amplop yang berisi misi tersebut.

“Jiaahhhh… enggak ada lawan yang lebih berat?” Tanya Kyuhyu dengan nada meremehkan.

“Wah.. kalau kita dapat ikan banyak, aku akan masak semuanya.” Ujar Ryeowook penuh semangat.

“Leeteuk-hyung, kita ikut semuanya?” Tanya Siwon.

“Enggak, kalo kita ikut semuanya itu enggak adil masak sepuluh orang lawan lima orang. Member Super Junior yang ikut yaitu : aku, Eunhyuk, Donghae, Ryoewook, Kyuhyun.” Jawab Leeteuk.

“Syukurlah aku enggak harus ikut, jadi kulitku enggak bakalan hitam.” Ujar Heeceul sambil mengelus-ngelus kulit tangannya.

“Kok aku enggak ikut sih?” Shindong protes.

“Kalo Shindong-hyung ikut entar perahunya bisa karam karena kelebihan muatan.” Kata Kyuhyun, diikuti ketawa member yang lainnya.

Shindong langsung ngorek-ngorek lubang hidungnya, kecewa karena tidak ikut lomba.

Sedangkan Sungmin dan Siwon tidak ikut berkomentar, karena ia masih sibuk dengan kegiatan syuting yang belum kelar-kelar.

“Leeteuk-hyung, aku boleh ikut ya! Aku ingin melihat kampung halaman Ddangkoma (Kura-kura peliharaannya Yesung), selain itu aku ingin ketemu dengan keluarga Ddangkoma.” Penyakit alay Yesung sedikit kambuh.

“Kura-kura mana ada yang hidup di laut, yang hidup di laut itu penyu, bukan kura-kura.” Siwon menjelaskan.

“Oh gitu ya?”

PLAK!!!

“Udah jangan berkelahi terus.” Ujar Leeteuk. “Untuk semua member yang ikut lomba, kita kumpul di ruang tengah untuk mempersiapkan pertempuran besok.”

“Ayo!!! Super Junior tidak boleh kalah dari SHINee. HWAITING!!! Kyuhyun menyemangati member yang lainnya.

“HWAITING!!!” Suara para member Super Junior menggema di seluruh dorm SUJU.

$$$

Hari Perlombaan…

Langit di ufuk timur menyemburatkan warna merah yang begitu mempesona. Sang surya juga belum bangun dari buayannya. Hembusan angin laut yang begitu kencang dan dingin membuat para peserta mengencangkan jaketnya. Sebagian gugusan bintang pun masih terlihat menghias langit yang begitu bersih dari gumpalan awan.

Para member SHINee dan SUJU siap dengan semangat empat lima. Para kru SBS yang akan meliput perlombaan tersebut juga telah siap dengan peralatan masing-masing. Dua buah perahu yang akan membawa mereka ke tengah laut juga telah bersandar dengan anggun sambil digoyang-goyangkan oleh ombak. SHINee dan SUJU dibawa oleh perahu yang berbeda, masing-masing perahu akan dipandu oleh dua orang pemandu.

Misi dari perlombaan ini yaitu, memperoleh ikan dengan bobot di atas 20kg dalam waktu 2jam.

“Leeteuk-hyung, pulang sajalah!!! SUJU pasti kalah.” Minho memulai Psy War alias perang urat saraf.

“Nggak salah dengar tuh, anak kecil mau mengalahkan kita. Mendingan kalian yang pulang kerumah dan balik tidur.” Jawab Leeteuk nggak mau kalah.

“SUJU-Ahjussi, mendingan kalian yang pulang! Entar kalau kalian kelamaan kena angin laut yang dingin bisa encok loh.” Ujar Taemin.

WKWKWKWKWKWKWKWK…, member SHINee tertawa ampek terjungkal-jungkal.

“Taemin-ah, ternyata kamu pintar juga.” Puji Minho.

“Apa lo bilang?” Sifat alamiah Eunhyuk keluar.

“Udah, anak kecil enggak usah dilayanin.” Donghae berusaha meredam amarah Eunhyuk.

“Hahahaha… SUJU-ahjussi udah kalah sebelum bertanding.” Ujar Jjong.

“Yaaa… Jjong-ie, Awas kau!!! Tidak akan pernah aku kasih video lagi yang terbaru.” Euhyuk mengeluarkan kartu ASnya Jjong.

“Jangan Euhyuk-hyung, mianhe.” Jjong langsung minta maaf dan diam seribu bahasa.

Suasana perlombaan begitu panas membara meskipun belum dimulai. Member SHINee dan member SUJU saling melancarkan ejekannya untuk membuat lawan masing-masing down sebelum bertanding.

Beberapa saat kemudian akhirnya perahu yang akan membawa mereka ke tengah laut mulai berlayar. Ombak laut yang cukup besar membuat perahu yang mereka tumpangin bergoyang cukup kencang. Angin laut juga mulai semakin kencang menerpa tubuh. Sedangkan sang surya juga mulai menanpakkan sebagian wajahnya. Bintang-bintang juga mulai hilang dari hamparan langit.

“Onew-hyung, perutku sakit. Pengen pup (Baca: buang air besar).” Ujar Minho sambil memegang perutnya.

“Mwo? Kamu ada-ada aja. Di sini mana ada toilet umum.”

“Trus gimana hyung?”

Onew terlihat memutar otaknya berusaha mencari solusi.

“Ya udah, entar kalo perahu sudah berhenti kamu pup aja di bagian belakang perahu.” Kata Onew memberi solusi.

“WAAADDDD,” Minho terlihat begitu kaget.

“Mau gimana lagi? Kalau enggak mau ya tahan aja.”

Minho terlihat mempertimbangkan saran dari Onew.

“Kalau aku entar pup, bisa-bisa kameramen jahil itu akan merekamku terus ditayangkan ke seluruh Korea. Mau ditaruh diamana mukaku ini. Atau bisa aja aku lolos dari kameramen, tapi pup-ku pasti akan mencemari laut dan membuat ikan-ikan disini pada mati mendadak. Kalau itu terjadi pasti ada pengusutan masalah yang melibatkan para ahli, dan hal itu pasti akan menemukan aku sebagai pelakunya. Dan kalau itu terjadi, namaku akan menjadi head line di setiap media cetak dan media elektronik. Mereka akan menulis judulnya dengan huruf besar dan tebal, misalnya PUP MEMBER SHINee YANG PALING KHARISMATIK CHOIN MINHO MENCEMARI LAUTAN KOREA. Atau dengan judul, PUP MEMBER SHINee YANG PALING BERKHARISMATIK MEMBUAT IKAN MATI MENDADAK. Aduh, kalau itu terjadi aku pasti malu setengah mati. Mendingan aku tahan aja deh.” Otak Minho mulai berpikir dengan cermat.

Perahu terus melaju ke tempat yang akan dilangsunkan perlombaan. Menurut pemandunya spot pemancingan itu merupakan tempat kapal karam beberapa puluh tahun silam yang menjadi rumah bagi segerombolan ikan. Para member SHINee dan SUJU terlihat begitu serius mempersiapkan pencing mereka.

Di perahu SHINee, Onew, Jjong dan Key terlihat begitu antusias menyiapkan umpannya. Sedangkan Taemin telihat diam melamun dan Minho berusaha menyiapkan umpannya meskipun sakit perutnya terus melanda.

Sedangkan di Perahu SUJU yang terlihat antusias yaitu hanya Leeteuk dan Donghae. Ryeowook dan Kyuhyu sudah mual-mual, mabok laut. Sedangkan Eunhyuk sudah tepar di dasar perahu sambil memegang perutnya yang terus berkontraksi.

“Jiaahhh… aku nyesal ngajak kalian. Baru naik perahu aja udah mabok.” Ujar Leeteuk.

“Mianhe hyung…,” ujar Ryeowook, Kyuhun dan Eunhyuk lemah tak berdaya.

“Hoeks…,” Ryeowook kembali mengeluarkan isi lambungnya.

Beberapa saat kemudian perahu berhenti si spot pemancingan yang telah dituju. Member SHINee dan SUJU langsung melemparkan pancingnya kecuali trio SUJU, Ryeowook, Eunhyuk dan Kyuhyun yang sudah tepar duluan. Sedangkan di perahu SHINee hanya Taemin yang sudah mual-mual bombai.

“WKWKWKWKWKWK…. Hyung, kalo mabok pulang aja.” Key ketawa lebar saat melihat Kyuhyun bergelayutan di pinggir perahu sambil berhoeks-hoeks ria.

“Hoeks…,” tiba-tiba Taemin muntah.

“HAHAHAHAHAHA… dasar anak mami, pulang aja!” Ujar Leeteuk saat melihat Taemin muntah.

Perlombaan memancing berlangsung dengan tidak imbang, empat member SHINee melawan dua membe SUJU yang tidak dilanda mabok laut.  Perahu mereka yang berjarak sekitar dua meter sehingga membuat mereka bisa melihat satu sama lain.

Strike… umpan Onew tiba-tiba disambar ikan.

“Aku dapat!!!” Ujar Onew dengan suara kencang.

Semua member SHINee terlihat begitu antusias sedangkan Leeteuk dan Donghae hanya menanggapinnya biasa saja.

“Ini dia… ikan pertama yang kita peroleh.” Onew memperlihatkan hasil pancingannya.

“WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK… Itu ikan apa upil? Kecil banget.” Leeteuk dan Donghae guling-gulingan di dasar perahu.

“HAHAHAHAHAHAHA…,” trio mabuk SUJU juga ikutan terpingkal-pingkal. “HOEKS….!!!” Diakhiri dengan jekpot berjemaah.

“Nggak apa-apa, kan yang penting dapat.” Ujar Onew.

“Enggak apa-apa hyung, ini yang pertama. Entar kita pasti dapat ikan yang diatas 20kg.” Key berusaha menyemangatin Onew.

Satu jam berlalu, tapi tak ada seorang pun yang mendapatkan ikan dengan ukuran diatas 20kg. Mereka hanya mendapatkan ikan-ikan kecil. Ombak yang semakin siang semakin besar membuat trio-SUJU yang mabok semakin tepar. Taemin juga tidak ketinggalan.

“Onew-hyung, pulang yuk! Aku dah nggak kuat nih.” Teamin mulai merengek.

“Tanggung nih. Waktu lombanya belum selesai.” Ujar Onew.

“Hoeks…,” tiba-tiba Minho juga ikut mabok.

“Hahaha.. dasar tukang olahraga kok bisa mabok.” Jjong ngeledek.

“Sialan…,” gumam Minho. “Hoeks.”

Pertandingan terus berlanjut, dua lawan tiga. SUJU dua orang dan SHINee tiga orang. Mereka mengerahkan kekuatannya, tapi tak satupun ikan yang didapatnya diatas 20kg.

Dua jam pun berlalu. Member SHINee (Onew, Key, dan Jjong) hanya mendapatkan ikan yang kecil-kecil. Sedangkan member SUJU (Leeteuk dan Donghae) juga mendapatkan ikan yang kecil-kecil, tidak jauh berbeda dengan hasil member SHINee.

Sinar matahari mulai menyengat kulit, membuat kulit kemerah-merahan. Angin laut semakin kencang membuat ombak semakin kuat menggoyang-goyang perahu. Perlombaan pun dihentikan. Dan perahu mulai bergerak ke tepi pantai.

“Akhirnya selesai juga.” Ucap syukur Ryeowook, Eunhyuk, Khyuhun, Taemin dan Minho berbarengan sambil SUJUd syukur (?).

$$$

Di ruang pemilik SMEnt.

Pihak SBS memperlihatkan hasil rekaman selama perlombaan. Mereka menyampaikan apa adanya.

“LOMBA MANCING APAAN INI? KOK PERSERTANYA BANYAK YANG MUNTAH. IKAN YANG DIDAPAT PUN SEUKURAN SAMA UPILKU.” Sang Bos terlihat marah-marah setelah melihat hasilnya.

“Kalau hasilnya seperti ini, para penonton bukannya kagum dengan artis kita, yang ada malah tertawa terjungkal-jungkal sampek jumpalitan. Pokoknya rekaman ini tidak boleh ditayangkan.” Ucap sang bos setelah emosinya berkurang.

Akhirnya rekaman itu pun disepakati untuk dibakar supaya tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

So… buat yang mau lihat videonya>>> OOooo… tidak bissssaaaa!!!

End.

67 responses to “Mancing Mania (Super Junior Vs SHINee)

  1. tania natasyah ayu

    ngakak pas kong sooman ngamuk.. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk X”D

    apa lagi pas minho nahan ‘pup’ wkwkwkwkwk gk kebayaaaaaaaaaang

  2. huahaha, jjong oppa takut ama kunyuk oppa (read:enhyuk)
    hwaitingg!!!!!!!!!
    poor buat oppadeulyang mabok lauttt…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s