OVJ (SHINee Sp.)

Title : OVJ (SHINee Sp.) dalam lakon : Pandawa Lima Tersesat di Hutan

Author : Park Jihoon

Main Cast : SHINee dan Pemain OVJ (Parto supono, Andre Mungkinkah, Sule Idung Pesek, Aziz Gagap dan Nunung)

Genre : Comedy

Lenght : OneShot

Disclaimer : OVJ punya Trans7, SHINee punya SM, Park Jihoon masih belum ada yang punya alias masih Jomblo, hahahaha *gak ada yang nanyak.* Semua dalam cerita ini pakai bahasa Indonesia.

Note : Cerita ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan tokoh, karakter, dan cerita  harap dimaklumi. Jika ada kejadian yang membuat orang2 tertawa ampek terjungkal-jungkal juga harap di maklumi. Jika authornya terlihat sarap bin kurang waras juga harus dimaklumi. Untuk itu, jika anda merasa khawatir dengan keadaan authornya tolong kirim uang untuk biaya rawat inap di rumah sakit jiwa #PLETAK.

$$$

Prolog :

Kejadian ini sebetulnya telah berlangsung pada tahun 2010 dan seharusnya tetap menjadi sebuah rahasia sepanjang sejarah. Kalian mau tahu enggak? Ini rahasia menyangkut SHINee loh. Pasti mau tahu kan? Kalo enggak mau tahu ya nggak apa-apa sih aku enggak maksa. Ini hanya khusus untuk orang yang mau tahu rahasianya orang sarap… hahaha #PLAK

Dulu…, waktu SHINee berkunjung ke Indonesia mereka menyempatkan diri melakukan syuting bersama OVJ loh, sebelum kembali lagi ke Korea. Kalian pasti tidak tahu kan? Hahaha. Kalo orang yang tergolong normal emang nggak akan tahu, tapi kalo orang sarap… mungkin tahu.

Tapi sayang OVJ dengan bintang tamu SHINee tidak bisa ditayangkan karena alasan sesuatu yang tidak bisa dipikir secara logika. Mau tahu alasannya? Jangan ya…!!! Alasanya karena tidak mendapatkan Izin dari Jihoon. Nah lo… siapa itu Jihoon? Benar-benar nggak bisa dipikir secara logika kan, hahaha. #PLETAK.

Langsung aja ya biar nggak makin ngaco, Ok. Cekidot…!!!

Selamat menikmati…

Di studio OVJ Trans7

***Lagu Lucifer versi sinden mengumandang***

Penonton yang mendengar lagu tersebut langsung heboh sendiri, maklum jarang-jarang ada lagu korea. Ada yang goyang patah-patah, ada yang goyang ngebor, ada yang goyang poco-poco, ada yang goyang tor-tor bahkan ada yang goyangannya abstrak banget, mirip cacing kepanasan. Apalagi pada saat itu, penontonnya kebanyakan SHAWOL yang kebetulan bolos sekolah gara-gara mau lihat OVJ secara langsung, siapa tahu bisa masuk tipi.

Tok… tok… tok…

“Selamat malam pemirsa, kami adalah rombongan wayang yang tidak pernah libur bermaksud untuk menghibur. Semoga anda tidak akan kabur karena ceritanya amat sangat ngawur. Makanya setiap pagi makan bubur biar tubuh anda jadi gembur. Tetap di Opera Van Java…!!!”

“YAEEEEE…!!!”

Parto yang bertugas sebagai dalang, membuka OVJ seperti biasanya. Para penonton belum  merasakan kehadiran SHINee. Namanya juga kejutan.

“Pemirsa….,  OVJ malam ini akan menampilkan kisah lima pandawa yang tersesat di dalam hutan. Kelima pandawa itu bermain petak umpet di hutan dan tiba-tiba saja mereka tersesat. Jangan tanya alasannya, pokoknya mereka tersesat. Apakah mereka bisa keluar dari hutan dalam keadaan selamat? Kita langsung ke T…K…P…!”

Dalang memberikan narasi ceritanya.

“Ayo para wayang keluar!!!” Pinta sang dalang.

Kemudian lima orang cowok yang tidak asing di mata para shawol keluar dengan pakaian ala pandawa lima. Mereka telihat begitu mencolok dari para wayang-wayang yang pernah ada. Mereka adalah SHINee.

KYYAAAAAA…..

Para shawol langsung histeris, seperti terjadi kerasukan massal. Para kru OVJ langsung sibuk mengamankan shawol yang langsung liar dan bringas.

“SHINee…..”

“KYYAAA…. SHINee…. SARANGHE..!!!”

Sekarang semua penonton langsung mendadak jadi shawol. Ada beberapa diantara mereka yang jatuh pingsan. Kebringasan semakin menjadi-jadi. Dalang Parto langsung beralih profesi menjadi dukun mendadak untuk menyadarkan para penonton yang pingsan. Para wayang yang lainnya, Andre, Sule, Aziz dan Nunung juga ikut membantu menyadarkan penonton yang jatuh pingsan.

“TAEMIN… OPPA… SARANGHE…!!!”

GUBRAK…

Seorang cewek yang masih sangat belia jatuh pingsan.

“ONEW… OPPA… ADA HIU ADA BADAK…. I LOVE YOU MENDADAK… KYAAAA!!!”

GEDEBUK…

Seorang cewek yang rambutnya di kepang kuda lumping juga ikut tidak sadarkan diri.

“KEY … OPPA… SI BOTAK SEKSOY….AAAAAA.”

PLETAK

Seorang cewek pingsan di lempar sandal sama Key. Key sensi karena dibilang si botak.

“JJONG… OPPA… BLING-BLINGIN HATIKU DONG!!! KYAAAAA….”

GEDEBUK

Seorang wanita paruh baya yang tidak sadar akan umur ikut jatuh pingsan.

“MINHO… OPPA… KYAAAA…… MINHO… OPPA… KHARISMA MU MEMBUAT HATIKU MELELEH.”

GEDEBUK… GUBRAK… DHUAGH… DHUAAARRR… HOEKS…

Semua yang ada di dalam studio langsung mau pingsan mendadak dan muntah berjemaah. Bahkan SHINee juga hampir mau pulang ke Korea.

“YA… KAMU KENAPA?” Tanya seorang  kru OVJ pada si penonton.

“Kenapa? Enggak boleh.”

“KAMU KAN COWOK…,” kru OVJ itu hampir mau ngebunuh si cowok abal-abal itu.

“ASTAGA… OH MIGOT, maap kalo melihat cowok ganteng aku jadi amnesia gender, alias lupa jenis kelamin.” Si cowok abal-abal menggeplak jidatnya sendiri.

PLETAK… KOMPRANG… PLAK… DHUAGH….

Semua sandal penonton, sepatu, batu, dan bom molotov langsung melayang ke arah si cowok abal-abal. Si cowok abal-abal langsung pingsan dan masuk UGD.

Kehebohan dan kerusuhan yang terjadi membuat syuting di ulang kembali. Hampir satu jam syuting tertunda untuk menenangkan shawol yang mendadak rusuh. Para kru hampir mau menelepon tim satuan anti huru-hara dan mabes polri untuk menenangkan para shawol.

Namun hal itu diurungkan karena Shawol Indonesia ternyata bisa diamankan dengan baik-baik. Kejadian tadi hanya ekspresi yang terlalu kangen menunggu kedatang SHINee sampek lumutan. Shawol Indonesia adalah Shawol yang paling baik hati, tidak sombong dan suka menabung, untuk beli tiket SHINee kalo entar ngadain konser di Indonesia.

Dan Syuting dimulai kembali.

“Ayo… pandawa lima, keluar!!!”

Pinta sang dalang Parto setelah membaca narasi ulang. Dan SHINee keluar dengan pakaian pandawa. Musik lucifer langsung mengiri mereka saat keluar.

“LEE JINKI… KIM JONHYUN… KIM KIBUM… CHOI MINHO… LEE TAEMIN… SHINee… LUCIFER.” Teriak para shawol semangat.

“Sumeul gotdo chatji motae naneun piharyeogo aesseobwado. Geobujocha hal su eomneun nege gatyeobeorin na.”

“Sarangieotdamyeon jeongmal saranghaetdeon georamyeon naege ireojineun mara. Her whisper is the LUCIFER.”

SHINee mendengar teriakan seperti itu langsung memasang formasi perform Lucifer. Onew dan Jjong langsung memamerkan suaranya.

Tok… tok… tok…

“Kalian mau ngapain? Ayo kembali ke benang merah!”

“Mau nyanyi…,” jawab Onew.

“O… Tidak bisa.” Parto meniru gaya Sule. “Kalian di sini sebagai wayang, bukan penyanyi. Ayo ceritanya langsung dimulai.”

Para member SHINee akhirnya mengikuti perintah dalang.

“Maaf dalang, aku di sini sebagai apa?” Tanya Jjong.

“Kalian tahu pandawa lima kan?”

Seluruh member SHINee menggeleng kompak.

“Enggak, kalo Kim Tagguk, Jumong, dan Queen Seon Deok kami tahu.”

“Aduh, nggak apa-apa dah meskipun kalian tidak tahu tentang pandawa lima.” Parto langsung stress. “Kalian disini sebagai pandawa. Nama kalian tetap aja cuman di depannya di pasangi pandawa. Mengerti?”

“Ne…,” semua member SHINee mengangguk.

“Coba saya cek, kamu siapa?” Tanya Parto pada Onew.

“Pandawa Onew.”

“Pandawa Jjong.”

“Pandawa Key.”

“Pandawa Minho.”

“Pandawa Taemin yang imut.” Taemin masang wajah cutenya.

“KYYYAAAAAA…. TAEMIN….,” penonton kembali histeris.

“Oke ceritanya dimulai…!!!”

“Aduh… kita dimana ini?” Onew mulai masuk ke dalam cerita.

“Waahhh… kita tersesat.” Jjong ikut pura-pura stress.

“Kalo kita tersesat. Pada siapa kita akan bertanya?” tanya Key.

“PETA,” Dua Min menjawab kompak.

“Yah… benar, PETA.” Key menirukan ekspresi Dora.

Tok… tok… tok..

“Kenapa ceritanya jadi Dora the explorer…? Dari pada makin ngacok, sekarang muncullah dua manusia bertopeng yang ingin merampok kelima pandawa. Ayo dua perakpok muncul!”

“HUAHAHAHAHAHAHAHA… Ayo serahkan kehormatan kalian.” Kata si perampok pertama, alias Aziz.

PLETAK

“Kenapa kamu malah minta kehormatannya. Hartanya dong…!!!” Ujar si perampok kedua, alias sule setelah menggeplak kepala Aziz.

“Ayo… serahkan harta kalian!” Ujar Sule dan Aziz menodongkan golok.

“Hyung… ada perampok.” Taemin ngumpet di belakang Key.

“APA? MAU MERAMPOK? KAMU BERANI!!!” Key naik darah.

“Ampun…, kalo tidak keberatan sih kami mau merampok. Tapi kalo keberatan sih nggak apa-apa, aku juga nggak maksa kok.” Sule melambaikan tangan mirip burung di dadanya, tanda takut.

“A… A…. A… ampunnn, to..to.. tolong jangan bunuh kami,” Aziz juga menyerah.

“Yah…. kenapa perampok kok lemah seperti itu. Perampok itu harus ganas. Dan kamu, pandawa Key seharusnya takut pada perampok itu.” Dalang parto memberi petunjuk.

“Mianhe Dalang,” ujar Key.

“Nih orang cakep-cakep, tapi kalo marah ngalahin Bu RT aja.” Bisik Sule di telinga Aziz.

“Ayo serahkan harta kalian!” Pinta Sule mengulangi dialognya.

“Maaf tuan perampok, kami tidak punya harta.” Ujar Minho, mulai berakting.

“Ka… ka… kalian pu.. pu..punya apa?”

“Kami hanya punya tanda tangan.” Ujar Jjong.

“Wah.. tanda tanga ya. Kalo satu tanda tangan di jual sama shawol 10ribu pasti pada mau.” Sule mulai menghitung-hitung keuntungan. “Bolehlah.”

“Dalang, pake topeng panas. Mendingan dicopot aja ya?” Pinta Sule.

“Yah boleh lah,” Dalang memberi izin.

Kemudian Sule dan Aziz membuka topengnya saat kelima pandawa membuat tanda tangannya. Mereka terlalu khusuk sehingga tidak menyadari pemintaan Sule.

“KYYAAAAA…. SETAAAANNNNNN…..!!!”

Taemin langsung histeris ketika melihat wajah Sule dan Aziz, Taemin ngumpet di belakang Onyu. Keempat member SHINee juga kaget namum bisa menguasai ketakutannya. Sule dan Aziz hanya bisa melongo ikutan kaget. Parto dan para pemain gamelan plus penonton langsung ngakak berjemaah.

WKWKWKWKWKWK…

“Yah… kenapa kalian pake topeng setan?” Key sewot.

“Topeng setan?” Aziz meraba-raba mukanya.

“Ini muka asli kami…,” kata Sule.

“Berarti kalian itu setan??? KYAAAA….,” Jjong ikut shok bareng Taemin di belakang Onew.

Minho masih pasang tampang cool, meskipun kakinya sudah gemetaran. Onew mengalihkan ketakutan dengan membayangkan wajah mereka sebagai potongan daging ayam. Sedangkan Key hanya menggelengkan kepalanya. “Kok ada ya orang seperti ini,” batin Key.

Parto makin ngakak jumpalitan.

“Dalang, mendingan aku keluar deh. Dari pada mereka takut melihat wajah kita.” Usul Sule.

Dalang memberi izin, meskipun masih ngakak jumpalitan.

“Akhirnya para perampok itu berhasil dikalahkan, dan kabur.” Parto kembali membacakan narasi. “Kemudian muncullah seorang ibu yang mencari kayu bakar. Para pandawa lima berusaha bertanya jalan keluar dari hutan. Ayo, masuk.”

Nunung akhirnya masuk…

Ketika baru masuk, Nunung langsung Shok melihat SHINee. Soalnya di belakang panggung mereka belum pernah bertemu.

“KYAAA…. BRONDONG!!!”

SHINee langsung lari kepojokan panggung, melihat Nunung bringas seperti singa betina yang penuh napsu.

“Hyung, hilanglah kehormatanku.” Ujar Minho pada Onew, wajahnya pucat.

“Hyung, aku kapok main kayak ginian lagi.” Taemin juga ketakutan.

“Ternyata ada yang lebih ganas dari Sekyung.” Kata Jjong.

“Nung, kamu jangan kayak tante girang gitu napa. Tuh lihat SHINee pada ketakutan. Apa kamu belum kapok kehilangan mobil gara-gara brondong.” Ujar dalang Parto.

“Kalo brondongnya seperti mereka aku ikhlas kok kalo harus kehilangan mobil lagi, hehehe.”

“YA… BERANI MENYENTUH SHINee, SIAP-SIAP MASUK RUMAH SAKIT..!!!” Teriak seorang shawol.

PLETAK… PLETAK… PLAK…PLAK…

Sandal penonton beterbangan ke arah Nunung. Nunung kabur sebelum terjadi kerusuhan yang lebih hebat lagi.

“Ya udah…, dari pada ceritanya makin ngaur. Muncullah seorang peri yang membantu pandawa lima untuk keluar hutan. Andre…, muncullah.” Ujar parto menyingkat cerita.

Andre keluar dengan dandanan peri dan make-up menor.

“Ibu peri datang…!!”

“Kenapa orang-orang disini kok nggak ada yang normal semuanya ya?” Bisik Onew.

“Akhirnya pandawa lima bisa keluar dari hutan atas bantuan ibu Peri.” Kata Dalang.

“Dalang, aku kan baru keluar. Kenapa sudah di closing?” Andre tidak terima.

“Sudah, waktunya dah habis. (Author : Kertasnya dah kebanyakan, aku juga udah capek nulisnya #PLAK) Di sana gunung di sini gunung di tengah-tengahnya pulau jawa. Dalangnya bingung, wayangnya bingung, authornya juga bingung, readernya juga bingung, yang penting bisa ketawa. Tetap di Opera Van Java!!!”

“YAEEEE….”

***SHINee perform Lucifer***

Epilog :

SHINee akhirnya pulang ke korea dengan selamat. Tidak ada yang kurang apapun. Dan mereka masih belum kapok untuk tampil lagi di OVJ. (Semoga aja SHINee main di OVJ…kekekeke).

Para pemain OVJ kembali bermain seperti biasanya. Sule dan Aziz semakin menyadari kalo mukanya ternyata ancur banget. Nunung mendadak langsung menjadi seorang Shawol sejati. Andre meratapi nasibnya karena mainnya hanya sebentar. Dan Parto tetap menjadi dalang yang aneh.

END

Be A Good Reader

78 responses to “OVJ (SHINee Sp.)

  1. huahahaha… *ngakak di genteng SME*, Kebayang euy SHINee maen d OVJ kayak gimana.. ><-

  2. wkwkwkwkwkwkwkwk…*gulinggulingdlantai*plak
    Ceritanya kocak bgt Oppa…
    ampe mules bacanya…

    Oppa Daebak..!!!

  3. hhha key umma sensi bgt sihhh *nyodorin panci*(?)

  4. hahaha wkwkwk geli bget pas bagian shawol histeris dan yg kata” onew..oppa..
    ada hiu ada badak.. i love you mendadak..geli bner bagian itu..
    tp sblmnya mw nanya,ini bneran ga shinee wktu it dteng ke OVJ?
    GOMAWO =D

  5. adinda_taemin

    annyeong oppa🙂
    aku reader baru disini.. adinda imnida.. salam kenal ^^

    wkwkwkwk ngakak bacanya, sampe ketawa ketiwi sendiri..
    ff oppa seru banget.. haha😀

    sekali lagi salam kenal ya oppa ^^

  6. smg shinee maen di ovj beneran… wkakaka…

    asli ne ff… bwt ngakak… ahhaha…

  7. Hanna_ELFishySparKyu

    wakakakakakakakka………XDXDXDXDXDXD
    sumpah guling2 dah baca.a……..hahahahahaXDXDXDXDXDX
    seandainya ini beneran……
    bisa ricuh masyarakat ind.terutama shawols….(termasuk sya^^)
    KYYAAAAA……Jjong-ie oppaaaa……SARANGHAEYOOOOO^^

  8. Ada hiu ada Badak, ONEW I LOP U MENDADAK😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s