[Iklan] FREN (Nelpon Paling Hemat Versi SHINee)

Author : Park Jihoon

Cast : SHINee dan Jengkelin (figuran)

Lenght : OneShot (padahal tadinya dikira bakalan jadi drabble)

Rating : G

Disclaimer : Semuanya punya Jihoon kecuali SHINee.

Berhubung ini FF iklan yang katanya dibatasi oleh durasi, jadi kita langsung aja ya. Tidak usah banyak cincau entar jadinya bisa kacau. CEKIDOT!!!

Selamat Membaca…

$$$

“Hallo Jeng,” Key menelepon sahabat sejatinya, Jengkelin. “Bagaimana keadaanmu sekarang? Aduh…, udah lama ya kita tidak telepon-teleponan lagi, maklum lah kegiatanku sekarang sedikit padat, yah mirip tubuhnya Kang Hodong-hyung yang padat itu. Mulai singing dari panggung ke panggung, shopping, cooking, washing-washing, sampek lupa untuk calling-callingan ama Jengkelin. Hahahaha…,” Key langsung nyerocos kayak kenalpot bocor.

“Tumben kamu nelepon, biasanya kan aku yang telepon situ. Situ kan pelitnya minta ampuuuunnnnn buanget. Ampek daleman aja sering pinjam ama tetangga. Emang enggak takut pulsanya habis?” Tanya Jengkelin dari seberang telepon.

“Aihhh… Jengkelin bisa aja nyanjungnya, sampai membuat telingaku merah.” Ujar Key sambil memonyongkan bibirnya. “Tenang aja Jeng, nelpon sekarang hemaaaat banget. Aku kan pake kartu yang lain, ini baru loh Jeng, FREN. Pokoknya mau nelpon kemana aja hemat asalkan pulsa FREN-nya masih ada. Jadi kita akan puas bergosip hari ini. Emang di Indonesia ada gosip apaan? Jangan perceraian mulu… udah bosan. Yang lainnya dong?”

Di ruang makan Onew duduk dengan semangkok besar ayam goreng di depannya. Mata Onew langsung hijau saat melihat ayam goreng yang menggiyurkan itu. Ceeess, air liur Onew langsung berproduksi berjuta-juta kali lipat hingga tidak bisa di tampung lagi.

“Iya ya Jeng…, masak si Depe bisa jambak-jambakan sama Jupe. Kalo aku sih udah enggak lepel main gituan, aku sih sukanya main hompimpa. Aneh banget ya, seorang artis begitu anarkis.”

Key masih sibuk dengan teleponnya. Kemudian dia duduk di depan Onew, dan tanpa permisi dia langsung mencomot sepotong ayam goreng Onew. Onew hanya menatapnya heran.

“Hemmm… iya Jeng aku juga setuju.” Ujar Key sambil melahap ayamnya.

Onew hanya bisa tertegun saat Key kembali mengambil ayam gorengnya. Sedangkan Onew sendiri belum satu potong pun yang masuk ke tenggorokannya, dia terlalu heran melihat aksi Key yang main ambil aja ayam gorengnya.

“Hahahahaha…, iya Jeng. Tampangnya aja yang keren ya, tapi seleranya masak suka sama emak-emak. Hahahahaa…,” tawa Key hingga membuat ayam di dalam mulutnya pada muncrat kemana-mana, bahkan sampek ke muka Onew.

“Key…, kenapa kamu mengambil ayam goreng ku.” Onew mulai protes. “Kamu kan bisa masak.”

“HEMAT.”

Jawab Key dibarengin senyuman manisnya. Kemudian dia kembali melanjutkan acara ngerumpinya. Onew kembali tertegun.

“Yah.. Key, hemat sih hemat. Tapi kamu telah menghabiskan semua ayamku.” Onew memperlihatkan magkok besar yang telah kosong.

“HEMAT,” ujar Key.

Key kemudian beranjak dari tempat duduknya dan meninggalkan Onew sendirian. Onew hanya menatap mangkoknya dengan ratapan anak tiri. Dan mulai mendendangkan lagunya.

Betapa malang nasibku,
Semenjak ditinggal Ibu
,
Walau kini dapat ganti
,
Seorang Ibu, Ibu Tiri
… namanya Umma Key

“HUWAAAA… KEY… KAU KEJAM.” Tangis Onew pun pecah.

Key tak peduli, dia malah asyik melanjutkan gosipnya.

“Ahhh… Jengkelin enggak usah dengerin. Tadi itu suara tangisan anak anjing tetangga yang ditinggal pemiliknya mudik kekampung halamannya. Dasar tetangga yang tidak bertanggung jawab.” Kata Key sambil memelet-meletkan lidahnya.

Di ruang televisi Jjong dan Minho asyik main PS, bahkan wajah Jjong sudah pada blepotan tepung karena sering kalah main. Sedangkan Minho hanya tersenyum-senyum najong karena belum kalah satu kali pun.

“Jengkelin tahu nggak kucing Jejong-hyung personilnya JYJ? Pasti tahukan, itu tuh kucing yang pernah punya aku twitter. Ternyata ya Jeng, kucing itu hamil di luar nikah loh. Iya bener Jeng, h-a-m-i-l. Pergaulan bebas sekarang ini sepertinya sudah menjalar kemana-mana, membuatku sangat khawatir. Aku pikir sih itu karena terpengaruh oleh twitter. Kalo di negara Jengkelin, banyak kasus penculikan yang terjadi karena pergaulan lewat Facebook kan? Aku pikir di Korea ini bakalan banyak kucing yang hamil di luar nikah lewat pergaulan di twitter.” Kata key, semakin semangat untuk bergosip.

Kemudian Key berjalan ke arah Minho dan Jjong yag sedang asyik main game.

Jlleeeepppp…

Tipi itu mati seketika, Key mencabut colokannya.

“Yaaa… hyung kenapa di cabut? Barusan aku hampir menang yang keseratus.” Ujar Minho Kesal.

“HEMAT.”

Key langsung meninggalkan mereka. Minho terlihat begitu kesal, namun tidak bagi Jjong. Dia tersenyum cengengesan karena mukanya tidak jadi di lumuri tepung untuk keseratus kalinya.

“Key… kamu memang couple setiaku,” puji Jjong

Taemin duduk di beranda dorm, bersantai sambil baca komik. Tidak lupa di tangan kirinya sebuah eskrim yang begitu nikmat dan menggoda iman, eskrim magnum.

Ssssrrruuuutttttt….

“Hemmm…, magnum emang tiada duanya.” batin Taemin.

Kemudian Taemin kembali larut dengan komiknya.

“Jengkelin juga tahu Ddangkomanya Yesung-hyung? Itu loh kura-kura yang selalu foto sama Yesung-hyung, bahkan mereka juga sering nampang di internet loh. Tahu nggak? Dia jalannya leleeeeeeeeeeeet banget bahkan menurutku sih kalo diadu lari sama siput, dia bakalan kalah. Aku jadi heran, kenapa Yesung-hyung mau ya memelihara hewan seperti itu. Kalo aku sih ogah, mendingan Ddangkomanya aku masak, bikin soup kura-kura. Pasti enak.”

Key duduk di kursi samping Taemin. Taemin hanya melihat Key sepintas dan kembali larut dalam bacaan komiknya.

Tanpa permisi Key mengambil eskrim yang ada di tangan Taemin dan langsung memasukkan kedalam mulutnya sambil mendengarkan ocehan Jengkelin dari seberang telepon. Taemin shock, hanya bisa melongo saat melihat eskrim yang barusan dijilatnya hilang dalam mulut Key.

“Hyung… itu es…es…eskrim ku,” ujar Taemin patah-patah. Mirip goyang patah-patahnya Anisa Bahar.

“HEMAT.”

“Hemat sih hemat, tapi itukan eskrim terakhirku. Hiks,” Taemin mulai mewek.

“Dibilangin aku lagi hemat, ya HEMAT.” Ujar key lalu meninggalkan Taemin yang hampir mewek.

“HUUUUAAAAA…, Umma!!!” Tangis Taemin pun pecah.

Malam harinya…

“Jengkelin sudah mandi belum? Kok baunya sampai tercium kesini sih.” Key masih sibuk dengan teleponnya.

“Situ yang bau, kan dari tadi pagi kita teleponan mulu. Belum madikan?”

“Oh ya aku lupa, maap kalo bergosip emang enggak ingat waktu. Ingatnya cuma sama jengkelin aja. kekekeke….” Key cengengesan. “Jeng…Jeng… tahu enggak seorang penulis FF dari negara Jeng senang banget menganiaya kami-SHINee dalam tulisannya. Masak aku dibilang takut sama hantu, padahal hantunya kan yang takut sama aku. Aku kan enggak terima lo Jeng. Aku sumpahin tuh si authornya biar tambah gantheng (#PLAK).”

Di ruang tengah semua member lagi asik nonoton OVJ live. Mereka tertawa ampek terjungkal-jungkal.

WKWKWKWKWKWK…

“Ahhh… si nunung pipissss…,” Jjong histeris.

“Emak-emak… masih aja suka ngompol.” Taemin menutup matanya, tidak ingin melihat nunung ngompol.

JJLLLEEEEPPPPP….

Tiba-tiba tipi mati. Tatapan semuanya langsung tertuju pada sesosok manusia yang masih aja asyik dengan teleponnya. Jjong, Minho, Onew dan Taemin makin geram melihat tingkah si tukang gosip ini. Mengingat tadi siang mereka di buat merana.

“HEMAT… hehehehe.” Ujar Key menjawab tatapan aneh mereka.

“Hemat… hemat… hemat… tapi hyung seharian teleponan terus,” protes Taemin.

“Ini HEMAT, nelepon pake FREN  baik ke sesama mau ke operator lainnya tetap HEMAT. Bahkan telpon internasional juga HEMAT.”

“Yah.. mana ada operator seluler di Korea yang bernama FREN.” Onew penasaran.

Yang lainnya pun ikut penasaran. Mendengar ada sesuatu yang hemat membuat mereka begitu antusias. Kemarahan karena tidak nonton OVJ pun mereda.

“Ada kok, nih!” Key mengeluarkan beberapa ponsel. “Ini FREN Minho, ini FREN Taemin, ini FREN Jjong dan ini FREN Onew-hyung.” Key menyerahkan ponsel pada masing-masing pemiliknya.

“Mwo…, jadi seharian hyung nelepon pake…,” ujar Taemin shok.

“Iya… seharian ini aku nelepon HEMAAAAATTTT banget. Gumawo FREN.” Ujar Key sebelum meninggalkan keempat namja yang masih begong itu.

Onew, Jjong, Minho dan Taemin langsung memerikasa sisa pulsanya masing-masing. Mereka kaget melihat angka yang tertera.

“WAAHHHHH… PULASANYA NOOOOOLLLLL !!!!“ Keempat namja itu berteriak kaget.

Key tersenyum licik dan mempercepat langkahnya. Kemudian dia masuk kedalam kamarnya dan menguncinya dari dalam biar aman dari amukan massa. Tidak berselang lama pintu kamar Key digedor-gedor dari luar.

DORRR…DHOOORRRR…DHUOOORRR…

“Hyung, kembalikan pulsaku!!!” Pinta Taemin sambil berurai air mata.

“Key… kembalikan ayam dan pulsaku!!!”

“Kembalikan pulsaku!!!”  Ujar Minho

“Key… kamu tega amat sih, ini kan jatah ku untuk satu bulan dari Sekyung. Bakalan kena amukan singa betina nih kalau begini,” ratap Jjong.

END

Be A Good Reader !!!

108 responses to “[Iklan] FREN (Nelpon Paling Hemat Versi SHINee)

  1. WKWKWKWKWKWKWKWK .. Key ngeselin bgt disini !!!!
    HEMAT HEMAT iya HEMAT tapi kasian pulsa mereka pada ambles dalam sehari ..
    aduh mak mak , kerjaan lu dari pagi cuma ngegosip doang … kayaknya nanti klo kita nikah , yg istrinya elu dah .. #mabok

  2. ya ampuuunnn keeeyyyy…. ahhaha… dasar umma….

  3. Haduh mulut q kgak bsa mingkem bca ff dsini

  4. pinter banget ya si key??
    FREN nya ternyata bukan provider tapi, temen sendiri,,

  5. hyun-min-ah123

    key, itu mah bukan hemat lagi, tapi peliiiiiiiiiiiiiiit banget!!!
    *bayangin ekspresi mereka tambah ngakak nihhh,,

  6. hahaha, key pinter banget ya,ngeHemat nya :v
    musti ditiru nih #plak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s