[NonFF] Gumawo yo…

Gumawo yo…

Annyeong semuanya…, pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia dan rahmatNYA kita masih bisa bersomplak ria, kekeke. Sori pembukannya kayak pak camat yang lagi membuka rapat tujuh belasan #PLAK. Oh ya, kali ada sesuatu yang ingin aku ungkapkan untuk Z-Per… apa ya??? Oh ya… bolehkan minta uang??? #DUAGH. Becanda deng…

Sebelumnya aku juga minta maaf buat pemampangan Foto diatas karena belum mendapat izin publikasi dari Menkominfo, kekeke. So buat Z-Per… mianhe kalo ada yang mual-mual pas lihat foto di atas itu #PLAK. Satu informasi mengenai foto di atas itu, rambutku dah panjaaaanngggg… kekeke <<< gak penting banget. (Note : untuk kedepannya apapun di WP ini tidak akan di protect lagi… ini bentuk penghargaanku buat Z-Per yang berlalu lalang di WP ini… GUMAWO YO…)

Kembali ke niat utama. Sebenarnya aku ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang luar biasa buat Z-Per, wae??? Ceritanya begini…

Dulu waktu aku ingin membuat WP ini dilingkupi suatu perasaan yang enggak pede banget, karena takut tidak ada yang baca, atau malah banyak yang mencelanya, sumpah saat itu aku enggak PD. Namun akhirnya aku memberanikan juga, dan terbentuklah blog dengan nama FANFICZOO. Dengan kemampuan menulis seadanya (benar-benar seadanya) dan pengenalan idola K-Pop yang minimal (meskipun saat itu sudah banyak lagu K-Pop yang aku dengar, tapi masih belum terlalu kenal dengan penyanyinya… kekeke). Tekad pertama yang ada dalam benakku, ‘enggak apa-apa meskipun tidak ada yang baca, yang penting aku bisa menyalurkan hobi menulisku’ itu aja.

Nah, saat pertama kali berlayar di dunia fanfic, aku berkenalan dengan seorang author, sebut saja Park Kyungjin, yang telah banyak membantuku mengenal dunia fanfic. Dan nama Park Jihoon pun adalah pemberiannya. Entah kebetulah atau keanehan, fanfic yang aku buat kebanyakan bergenre komedi. Aku pun sebenarnya merasa sedikit aneh, bahkan super aneh karena aku sendiri lebih menyukai sesuatu yang berbau romantis, tapi agak komedi dikit. Dan Z-Per sendiri juga seperti mendorongku untuk selalu membuat sesuatu yang bergenre komedi, bahkan mereka juga mendoakan agar aku tetap somplak selamanya… hahaha #kejam. Tapi anehnya lagi, aku malah menikmatinya… sepertinya doa Z-Per terkabul dah, hahahaha.

Begitu aku terjun ke dunia fanfic dengan blog fanficzoo, aku selalu memantau berapa jumlah Z-Per yang berkunjung setiap harinya. Waktu pertama kali, sungguh sepi bahkan suara jangkrik nun jauh disana terdengar sangat nyaring, krik krik krik. Dulu… kalo ada 10orang pengunjung, rasanya sudah sangat senang luar biasa, pengen jingkrak-jingkrak saranya. Setelah itu aku berandai-andai, ‘sungguh senang rasanya jika pengunjung WP ini lebih dari 100 orang tiap harinya. Sejak itu, hampir setiap jam aku lihat tuh jumlah pengunjungnya… hehehe. Kalian tahu? setiap aku melihat jumlah pengunjung WP ini, jantungku deg-degan… kekeke, sumpah aku enggak bohong. Dan saat tahu pengunjungnya diatas seratus… wah perasaan ini berbunga-bunga seperti mendapatkan sebuah ciuman dari Suzy, kekeke. #PLAK

Tapi ada sesuatu hal yang membuat ku akhirnya memposting sebuah postingan sampah dengan judul “WPku=Kuburan”, sumpah postingan itu benar-benar sampah. Aku menulisnya hanya karena yang komen di WP ini dikit sedangkan Z-Per yang mulai berkunjung mulai banyak. Aku benar-benar lupa dengan slogan WP yang aku buat sendiri, “HAVE A BIG SMILE WITH FANFICZOO”. Padahal kalimat itu aku yang buat, tapi dengan mudahnya aku melupakannya karena hal sepele tersebut. Untungnya, banyak dari teman-teman dan Z-Per yang berhasil mengingatkan ku kembali pada slogan yang aku buat tersebut dan kembali pada niat awal aku membuat WP ini. So…, sejak saat itu aku tidak peduli lagi dengan Z-Per yang mau meninggalkan komen atau tidak, yang penting mereka bisa tersenyum lebar setelah berkunjung ke WP ini. Komen adalah 100% hak dari Z-Per dan aku tidak mau memaksanya, meskipun membaca komen dari Z-Per membuatku tambah semangat untuk menulis, hehehe. Namun aku juga menyadari tidak semua Z-Per bisa komen dengan leluasa, apalagi kalau mereka OL via hape. So… aku hanya bisa berharap semua Z-Per yang  berkunjung ke WP ini bisa tersenyum lebar, hehehe.

Selain di Fanficzoo, aku juga memposting fanficku di sebuah blog lain. Tapi yang aku posting di sana adalah FF yang sudah lama aku posting di fanficzoo, karena aku ingin memberikan ke-eksklusifan buat Z-Per, intinya aku ingin mengutamakan Z-Per dibandingkan dengan yang lainnya. Dan tidak semua tulisan yang ada di WP ini di posting di sana. Namun ada sesuatu yang membuatku iri dengan blog tersebut, pengunjungnya banyak banget… meskipun aku tahu author disana juga bejibun, luar biasa banyaknya. Sehingga bisa setiap hari ada postingan baru, beda dengan WP ini, hehehe. Dan aku pun juga sempat memimpikan, ‘seandanya pengunjung WP ini diatas 1000setiap harinya pasti senang banget… hehehe. Dan alhmadulillah, beberapa bulan yang lalu pengunjung ini bisa tembus diatas 1000, meskipun tidak setiap hari, sungguh luar biasa senangnya saat itu. Dan yang paling membuatku senang, kemaren tanggal 12 September Z-Per yang berkunjung ke WP ini melebihi 2.500… WWOOOOWWW…. HIDUP Z-PERRRRR!!!! Aku senang sekali. Gumawo….*peluk Z-Per satu-satu sampek gempor*

Namun ada konsekuensi yang harus dibayar, semakin banyak Z-Per yang berkunjung dan ngasih komen, maka semakin kecil kemungkinan untuk bisa membalas langsung semua komen yang masuk. Karena untuk membalas setiap komen yang masuk tidak hanya butuh waktu satu dua jam, bahkan bisa berjam-jam, hehehe (Z-Per emang luar biasa). Tapi, aku akan tetap mengusahakan untuk membalas komen yang masuk karena itu adalah janjiku saat pertama kali bikin WP ini, meskipun tidak langsung. So, mian buat komennya yang belum dibalas atau secara tidak sengaja tidak terbalas, MIANHE.

So… itulah alasannya kenapa aku membuat postingan ini, terimakasih buat Z-Per yang selalu membuatku semangat untuk menulis. Terimakasih buat Z-Per yang selalu rajin berkunjung ke WP ini, CHEONGMAL… GUMAWO YO…

40 responses to “[NonFF] Gumawo yo…

  1. semangat oppa.bikin tulisanx klo bisa yg somplak2 sma yg fiksi soalx aq ska bgt yg gituan hhe😀

  2. sama-sama oppa. tetap somplak selamanya ya

  3. Panjang bener Ji Hoon oppa~ curahan hati ni yee..chukkaeyo” #tiup terompet bareng Onew

Leave a Reply

