Jangan Panggil Aku Kuda!!!

Author : Park Jihoon

Cast : Siwon-SUJU, Leeteuk-SUJU, Donghae-SUJU, Eunhyuk-SUJU dan Shindong-SUJU

Genre : Komedi

Lenght : OneShot

Note : Kalian sudah tahukan kalo dulu Siwon sempat tidak suka kalo dipanggil kuda??? ini versi FF somplaknya… semoga terhibur. Maaf Jika rada sedikit tidak enak saat membacanya… karena aku menggunakan sedikit bahasa gaul (Lu… Gue… END…hahahaha)

Selamat membaca…

$$$

Matahari beranjak ke peraduannya, membuat kota Seoul diselimuti warna jingga yang begitu mempesona, termasuk dorm SUJU. Suara-suara kicauan burung di kejahuan terdengar seperti suara panggilan untuk pulang dan berkumpul di sarang. Beberapa member Suju pun juga telah pulang ke dorm, sarang mereka, meskipun tidak semuanya karena sebagian member lainnya masih menjalankan kewajibannya, syuting.

Beberapa member yang sudah pulang diantaranya, sang leader Leeteuk, Eunhyuk, Donghae dan si tambun Shindong. Mereka duduk-duduk santai di ruang tengah ditemani dengan beberapa camilan sambil menikmati acara televisi. Sesekali obrolan hangat meluncur dari mulut mereka.

“Nyet, katanya lu kalah main game ya sama Kyu?” tanya Donghe dengan panggilan sayangnya.

“Nyat… Nyet… Nyat… Nyet… emang nama gue tempe penyet?” sungut Eunhyuk.

“Jiah… ngambek, maksud gue kan monyet… bukan tempe penyet. Bukannya ‘Nyet’ itu nama panggilan yang keren dan gaul abiz? Dari pada gue panggil lu ‘Mon’, entar malah dikiranya si momon pembantu tetangga sebelah itu.”

“Hehehe… bener juga ya,” kata Eunhyuk nyengir.

“Dasar monyet.”

“Iya, kemaren gue kalah telak ama Kyu,” ujar Eunhyuk lemas.

Shindong terlihat khusuk memperhatikan acara televisi yang sedang memutar lagu SUJU, Mr.Simple. Tidak lupa, camilan kentang yang berada di tangannya terus meluncur dan lenyap di dalam mulutnya. Sepertinya dia telah lupa dengan jadwal dietnya yang telah dijalankan berbulan-bulan sebelumnya.

“Yah… kuda nil-hyung, lu enggak ada kerjaan lain ya selain makan?” tanya Eunhyuk sadis.

“Siapa kuda nil?” tanya Shindong kebingungan.

Donghae menahan tawa saat melihat wajah tambun Shindong yang kebingungan. Mirip kuda nil terserang amnesia akut.

“Siapa lagi kalo bukan shindong-hyung. Emang di sini ada yang lebih gemuk lagi dari hyung?” Donghae menjelaskan.

“Yah… kalian kejam banget sih. Masak dari dulu panggilannya enggak berubah? Sekarang gue kan sedikit lebih kurus… Jadi panggilannya juga harus berubah, gimana kalo panggilannya ‘panda yang imut’” Shidong berdiri dan memamerkan bentuk tubuhnya yang sedikit menyusut.

Hoeks…, Eunhyuk dan Donghae mual mendadak.

GROOOOKKKKK… GROOOOKKKKKK… GROOOOKKKKK….

Tiba-tiba terdengar dengkuran yang maha syahdu. Sang leader, Leeteuk tertidur di sofa. Wajahnya terlihat begitu damai, tidak terpengaruh dengan pembicaraan ketiga member yang lainnya. Eunhyuk tiba-tiba memiliki ide untuk menjahili sang leader.

“Anio…, gue enggak setuju. Kalo kalian gangguin Leeteuk-hyung, langkahi dulu mayat gue,” cegah Donghae.

“Jiah… emang lu dikasih apa sama Leeteuk-hyung kok sampek segitunya?” tanya Eunhyuk.

“Dikasih cinta…, hehehe.”

“Hae… lu masih normalkan?” tanya Shindong panik.

“Masih normal lah, cinta yang dimaksud itu cinta kasih sayang bukan cinta terlarang.”

“Ooo…,”

“Ah.. si ikan enggak seru nih,” gumam Eunhyuk sambil menyandarkan tubuhnya di sofa.

“Hyung… hyung… bangun!!!” Donghae membangunkan sang leader. “Kalo mau tidur mendingan pindah aja ke kamar, kalo tidur di sini entar bahaya. Ada si monyet tuh.” Donghae melirik curiga ke arah Eunhyuk.

Dengan tubuh ngantuk, Leeteuk pindah ke dalam kamarnya.

“Hae… lihat tuh, ada iklannya si kuda.” Kata Eunhyuk saat melihat iklan yang di bintangi Siwon.

“Siwonie emang cocok kalo jadi bintang iklan, waja gantheng, tubuh atletis, senyumnya selebar goa… pokoknya pas banget,” ujar Shindong.

“Dasar, si kuda. Coba gue punya tubuh kayak dia, cewek-cewek di dunia ini bakalan banyak yang takluk di tangan gue.” Kata Eunhyuk.

“Hahaha…. mimpi, tubuh lu cocokan kerempeng Nyet, cocok dengan wajah mu yang mesum itu,” ujar Donghae tampa etika.

PLETAK

“Itu kan cuma seandainya.”

“Meskipun mengandai-andai tapi harus tahu diri dong.”

“Beruntung banget tuh si kuda.”

“Yang dimaksud kalian siapa?”

Tiba-tiba orang yang dibicarakan nongol mirip jelangkung, datang tak diundang pergi naik ojek. Donghae, Eunhyuk dan Shindong langsung melihat ke arah sumber suara. Wajah Siwon terlihat merah membara, mirip kuda birahi.

“Siwonie, lu kenapa? Mabok?” tanya Shindong heran.

“Anio, gue enggak mabok. Gue hanya tidak suka dipanggil kuda, karena gue merasa tidak mirip sama sekali dengan kuda.” Siwon makin sewot.

Donghae dan Eunhyuk bisu mendadak, tidak percaya dengan sikap Siwon yang begitu sensitif.

“Siwonie, lu masih mending dipanggil kuda dari pada gue…  kuda nil. Selain itu, bukannya kuda itu bagus. lambang pria perkasa,” Shindong menjelaskan.

“Anio, gue tetap enggak suka.”

“Jiah… si kuda ngambek, lagi datang bulan ya?” Eunhyuk makin jahil melihat penolakan Siwon.

“Kunyuuukk…!!!”

“Udalah jangan marah gitu, panggilan kuda itu bukan untuk menghina lu kok,” kata Donghae. “So… jangan ngambek ya… Kuda.”

“Yah… lu ini mau ngebela apa ikut memojokkan gue sih, ikut-ikutan manggil kuda.” Siwon makin Sewot.

“Hahaha… kudanya makin ngambek, kalo kuda marah kayak apa ya?” Eunhyuk makin semangat memojokkan Siwon dengan menirukan gaya kuda. “Pasti kayak gini…, hahaha.”

Donghae dan Shindong menahan tawanya saat melihat tingkah Eunhyuk yang menirukan kuda. Mana mungkin monyet bisa menirukan gaya kuda, yang ada malah mirip monyet stress yang kehilangan jenis kelamin. Sedangkan muka Siwon makin merah dan hampir meledak.

“Oh ya, ada lagu yang ingin gue persembahkan buat kalian,” kata Euhyuk pada Donghae dan Shindong.

“Lagu apa Nyet?”

“Dengarkan baik baik ya!”

Ada suatu permainan
Permainan unik sekali
Orang naik kuda, tapi kuda bohong
Namanya kuda lumping

Anehnya permainan ini
Orangnya bisa lupa diri
Dia makan rumput, juga makan kaca
Aduhai ngeri sekali

Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, kesurupan
Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, loncat-loncatan

Eunhyuk menghayati setiap lirik lagunya dengan menirukan gaya kuda lumping, membuat tawa Donghae dan Shindong meledak seketika. Bahkan Donghae sampek ngakak guling-gulingan saat Eunhyuk menyanyikan bait terakhirnya. Shindong juga tidak ada bedanya, ngakak sambil goyang koprol tingkat dewa. Tapi tidak bagi Siwon, amarahnya makin memuncak dan mau meledak.

“Yang di sana…. ayo sekali lagi kita nyanyi bersama,” teriak Euhyuk pada Donghae dan Shindong menirukan gaya penyanyi dangdut. “Ayo kita mulai… 1… 2… 3…”

Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, kesurupan
Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, loncat-loncatan

Trio Eunhyuk, Donghae dan Shindong semakin semangat menyanyikan lagu kuda lumping.

“YAH… HENTIKAN!!!KALIAN UDAH GILA YA…, DASAR STRESS!!!” umpat siwon Murka.

“Hahaha… Kuda lumping marah,” Eunyuk malah senang melihat Siwon makin marah.

“Kalo kalian seperti ini terus, akan gue adukan pada Leeteuk hyung dan manajer hyung besok,” ancam Siwon.

“Dari pada lu marah-marah, mendingan ikut kita dangdutan yuk!!!” ajak Donghae.

“Iiihhh…. NAJIS.”

Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, kesurupan
Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, loncat-loncatan

Eunhyuk kembali menyanyikan lagu kuda lumping dengan lantang, membuat Donghae dan Shindong kembali bersemangat untuk goyang ngebor. Kemarahan Siwon sudah mencapai puncaknya, tapi dia masih berusaha manahan diri supaya tidak terjadi perkelahian. Karena kalo itu terjadi, dia pasti dijamin mengalami kekalahan mutlak karena satu lawan tiga orang, eiiittt… empat orang deh secara Shindong dihitung dua orang. Siwon memutuskan untuk pergi ke kamarnya, dan membiarkan ketiga orang stress itu joget enggak karuan.

“Yah… Kuda mau kemana?” ledek Eunhyuk.

“Dasar lu…. MONYET,” jawab Siwon.

“Jiah… si Kuda enggak seru nih. Ikut kita dangdutan yuk!!!” ajak Donghae.

“Padahal seru nih,” sambung Shindong.

“KAGAK MAU, GUE ENGGAK MAU BERGAUL SAMA MONYET, IKAN DAN KUDA… NIL,” teriak Siwon dari kamarnya.

“Hahaha, Kuda teriak Kuda Nil…. lucu lucu lucu,” kata Eunhyuk.

Donghae kembali ikut ngakak.

“Yah.. kenapa kalian pada seneng? Dia kan ngatain gue, kuda nil.” protes Shindong.

“Lucu aja…,” jawab Donghae. “Masak kuda teriak Kuda Nil, sesama kuda dilarang saling berteriak dan ngeledek.”

“Iya bener… gue dan Siwon kan julukannya sama-sama Kuda,” Shindong sumringah. “Siwonie… ternyata lu adalah saudara gue…. hahaha.”

“IIIHHH… NAJISSSS, GUE ENGGAK MAU PUNYA SAUDARA KUDA NIL.” Siwon kembali berteriak dari dalam kamarnya

WKWKWKWKWKWK…

Donghae dan Eunhyuk makin ngakak tak terkendali.

$$$

Keesokan paginya, sebelum ayam berkokok dan matahari terbit dari buayannya, Siwon menghampiri kamar sang Leader untuk mengadukan kejadian yang semalam. Siwon pikir, perlakuan hyung-deulnya yang terdiri atas Eunhyuk, Donghae dan Shindong sudah tidak bisa dimaafkan lagi. Mereka harus diberi pelajaran, pikir Siwon. Sedangkan sang Leader masih sangat ngantuk, rasanya tidur delapan jam masih kurang, mengingat jarangnnya dia tidur dengan nyenyak.

“Hyung, ada sesuatu yang harus gue biacarakan. Penting banget,” kata Siwon saat Leeteuk bangun dan sambil ngucek-ngucek matanya yang masih belekan.

“Haruskah sekarang? Gue masih ngantuk…”

“Iya hyung, harus sekarang.” Jawab Siwon mantap.

Leeteuk kemudian membenarkan posisi duduknya.

“Oke, apa yang ingin lu bicarakan?”

Siwon kemudian menceritakan kejadian tadi malam dengan seksama. Bahkan dia menekankan pada setiap kalimat yang mengandung kata-kata yang tidak disukainya, yaitu Kuda. Siwon juga menyebutkan Eunhyuk sebagai otak krimanal dari kejadian semalam, dengan tujuan mendapatkan hukuman yang paling berat.

“Pokoknya gue enggak mau dipanggil Kuda,” kata Siwon mengakhiri ceritanya.

Leeteuk diam sejenak, berusaha mencerna semua cerita yang Siwon utarakan. Sebagai Leader, dia harus bisa memecahkan semua masalah membernya dengan kepala dingin.

“Mereka bukan mau ngeledek lu, gue yakin mereka hanya bercanda.” Kata Leeteuk kemudian.

“Tapi hyung, nada bicara mereka itu terdengar seperti ngeledek.”

“Bukannya kita juga sering mendapat nama-nama panggilan yang aneh. Misalnya gue mendapatkan julukan dari Elf sebagai angel.”

“Kalo julukannya seperti itu gue juga mau. Tapi ini julukannya… K-U-D-A,” Siwon merasa enggak enak saat menyebutkan kata kuda.

“Oke, kalo gitu kita bicarakan langsung pada yang lainnya terutama Eunhyuk, Donghae dan Shindong supaya tidak terjadi kesalah pahaman lagi.” Usul Leeteuk.

“Gue setuju, tapi leeteuk hyung harus  menjadi penengahnya.

“Sip.”

Leeteuk kemudian mengumpulkan semua member yang disebutkan Siwon terlibat dalam kejadian tadi malam. Karena sang Leader tidak ingin kejadian ini berlarut-larut sehingga bisa mengancam tali persahabatan yang telah mereka jalin selama ini. Donghae dan Eunhyuk masih setengah sadar, karena mereka baru bangun tidur. Sedangkan Shindong telah menggenggam camilan paginya.

“Selamat pagi Kuda…,” sapa Eunhyuk.

Siwon tidak menjawab. “Dasar Monyet,” gumamnya.

“Ada apa hyung?” tanya Shindong dan Donghae berbarengan.

“Duduk dulu,” pinta Leeteuk.

Setelah semuanya duduk manis, leeteuk mulai menceritakan apa yang ingin dibicarakannya. Leeteuk langsung pada poin pentingnya tanpa basa-basi, inilan contoh leader yang efisien. Dia juga meceritakan alasan kenapa Siwon tidak ingin dipanggil dengan panggilan Kuda, mulai dari A sampai Z. Siwon hanya mengangguk-ngangguk kecil setiap Leeteuk bilang ‘siwon tidak ingin dipanggil kuda.’ Sedangkan Euhyuk tidak berminat sama sekali dengan penjelasan Leeteuk.

“Alasan yang dibuat-buat,” celetuk Eunhyuk kesal.

“Kenapa sih lu enggak mau dipanggil Kuda, padahal Kuda itu kan lambang dari kejantanan kaum namja,” ujar Shindong. “Jangan-jangan karena lu enggak jantan ya?”

“Anio, bukan itu.” Siwon gelagapan dituduh tidak jantan. “Karena gue merasa tidak mirip dengan Kuda,” jawabnya dengan alasan yang telah Siwon utarakan beberapa kali.

“Gue juga enggak mirip dengan ikan, tapi gue senang aja dipanggil ikan,” Donghae buka suara.

“Kalo gue sih…, memiliki sifat mirip malaikat. Makanya gue dijuluki angel,” Leeteuk tidak mau ketinggalan.

“Huuuu… dasar leader aneh, pagilan lu kan Kadir.” seru Eunhyuk.

“Pokoknya gue enggak mau dipanggil Kuda,” Siwon masih kukuh pada pendiriannya.

Suasana mendadak hening seketika. Leeteuk juga tidak bisa berkata apa-apa lagi melihat sikap Siwon yang begitu keras.

“Baiklah… kalo lu enggak suka dipanggil Kuda, gue panggil Anjing aja.” Kata Eunhyuk memecah kebisuan.

“Anio…,” jawab Siwon reflek. “Itu terlalu kasar…”

“Gimana kalo Monyet?” Leeteuk usul.

“Kagak bisa,” Eunhyuk langsung menolak. “Itu panggilan untukku, tidak boleh ada yang memakainya lagi.”

“Iya bener hyung, wajah Siwonie kan enggak ada mesum-mesumnya sama sekali. Beda sama si kunyuk itu. Siwonie enggak cocok di panggil monyet,” kata Donghae.

“Yah… kenapa lu malah ngebela si Kuda? Couple sejatimu kan gue,” protes Eunhyuk.

“Ini bukan masalah ngebela siapa, gue kan hanya bicara jujur, hehehe.”

“Gimana kalo kuda nil? “ Shindong usul. “Soalnya biar gue mendapat julukan baru, panda imut.”

“Anio…,emang gue gendut?” tolak Siwon mentah-mentah.

Shindong langsung membisu saat mendengar kata ‘gendut.’

“Terus lu mau dipanggil apa?” tanya Leeteuk mulai kesal.

Siwon terdiam. Pertanyaan yang sangat sulit untuk ia jawab.

“Baiklah… kalian boleh panggil gue Kuda,” akhirnya Siwon menyerah.

Semuanya tidak percaya dengan apa yang mereka dengar sendiri setelah Siwon mati-matian menolak sebelumnya.

“Kita boleh manggil lu kuda?” tanya Shindong memastikan.

Siwon mengagguk ragu.

“Hahaha… kuda, selamat datang!!!” kata Eunhyuk sambil mengulurkan tangannya pada Siwon.

“Akhirnya si Kuda menyadari jati dirinya,” ucap syukur Donghae.

“Nah kalo gitu semuanya udah beres ya, enggak ada lagi yang harus sakit hati dengan panggilan nama Kuda.” Kata Leeteuk menetup ‘meeting’ paginya.

“Baiklah, kita nyanyikan lagu sambutan buat si kuda,” ujar Eunhyuk.

Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, kesurupan
Itu kuda lumping, kuda lumping
Kuda lumping, loncat-loncatan

Shindong, Donghae dan Leeteuk menjadi heboh mendadak. Mereka goyang dengan insting liar mereka menyambut nama panggilan Siwon. Sedangkan wajah Siwon mendadak merah padam, apalagi Leeteuk ikut-ikutan menyanyikan lagu tersebut dengan suara lantang.

“Monyet…, lu tahu enggak apa yang terjadi kalo Kuda sedang marah?” tanya Siwon dengan nada rendah dan dalam, aura pembunuhnya tiba-tiba muncul.

“Mwo…?”

Euhyuk langsung terdiam. Bulu kuduknya berdiri. Aura Siwon membuatnya merinding. Leeteuk, Shindong dan Donghae ikut-ikutan terdiam.

“Emang apa yang terjadi kalo K-U-D-A marah?” tanya kembali Eunhyuk penasaran.

“Perhatikan baik-baik nih kalo kuda sedang marah,” ujar Siwon sambil mengambil ancang-ancang. “JURUS TENDANGAN KUDA MENGAMUK…. CIAAAAAAAAAAAATTTT…!!!!”

PLAK… DUAGH… BUAGHHHHHH……

Sekali tendang, Euhyuk langsung terlempar ke luar dorm dan nyangkut di pohon mangga. Leeteuk, Doanghae dan Shindong langsung ngeri melihat tendangan Siwon. Mereka langsung mengeluarkan jurus langkah seribu.

“LARIIII…. ADA KUDA NGAMUKKKKK…”

Ketiga namja tersebut lari pontang panting menyelamatkan diri.

“Heeemmm…. baru tahu kan gimana rasanya tendangan kuda yang sedang ngamuk,” gumam Siwon dengan gaya ala power rangers sehabis membunuh musuhnya.

Di atas pohon mangga.

“Ikan…. Kuda nil… Kadir-hyung…. tolong turunin gue dong!!!”

$$$ END $$$

66 responses to “Jangan Panggil Aku Kuda!!!

  1. Paling suka bgian Trio Monyet Ikan dan Kuda Nil bersatu nyanyi lgux Kuda Lumping hahaha~
    Beuh~ mmg klo ff somplak cuman bs dibuat oleh ahjussi semata~
    Apa kbar, ahjussi ? Sdh lama tak brtemu~ *peluk* ahjussi makin lama makin guantheng *oke ahjussi sdh sy puji skrg byar sy 100won* #plak

  2. wkwkwk… kocak…. smua member SuJu punya panggilan binatang / aneh y?? wkwkwk…. still somplak… still ngakak…. wkwkwk… nice ff thor😀

  3. hahahaay ngakaakk
    daebakk😀
    ktwaa tingkat monas gw bca n posting
    but kok sie leeteuk mlh d’panggil kadir om jihoon?

  4. Lha? Emangnya beneran Teuki-hyung tuh nama Indonesianya Kadir? *sok polos ala wookie oppa*

  5. annyeong.. reader baru nich tapi sekalinya baca nih ff sumpah ngakak guling2.. two thumbs up buat jihoon.. daebak

  6. hmmmm…
    trio ikan kudanil monyet spertinya bakal ngalahin trio macan..

    suamiku tercinta, tenang q g akan panggil kuda kok, wkwkwkw🙂

  7. daebak😄
    bingung nih mau comment apa ._.
    yg pasti ff jihoon oppa selalu kocak (n somplak)😛

  8. kocak,koplak, somplak dehhh, wakakakak

  9. Sumpah ngakak banget😀

  10. bwhahahaha…..
    JURUS TENDANGAN KUDA MENGAMUK..
    CIAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTT
    kalimat ini bikin gua ngakak…
    bwhahahahahaaaaaaaaa..
    daebak!!!!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s