Mr. Simple

Author : Park Jihoon

Cast : Leeteuk (Mr. Simple)

Other cast : member Suju

Genre : Komedi

Lenght : OneShoot

Warning… Just For Fun….!!!

$$$

Pagi-pagi dorm Suju sudah rame sekali, melebihi ibu-ibu yang sedang bergosip tetang perpisahan Syahrini dengan pasangan duetnya di bawah pohon jambu. Bayangkan saja, sepuluh orang namja berkumpul di suatu bangunan, satu atap, satu lantai, untungnya bukan satu kamar. Dan untungnya lagi, hari ini tidak semua member memiliki jadwal kegiatan di pagi hari. Kalo tidak, semuanya pasti berebutan kamar mandi, seperti awal-awal mereka debut dulu. Sebetulnya mereka ber-13, tapi yang tiga orang lagi sedang mudik ke kampung halaman.

Member yang tidak memiliki jadwal pagi diataranya Leeteuk, Eunhyuk, Donghae, Kyuhyun dan Si pinky boy Sungmin. Mereka masih berasoy ria di tempat tidur. Sedangkan Ryeowok, Yesung, Shindong, Siwon dan heechul sudah harus bangun pagi-pagi dan siap-siap dengan jadwal pagi mereka. Jam delapan, mobil jemputan datang dan membawa kelima namja tersebut keluar dari dorm Suju.

“Ahh… Kenapa aku sering dapat jadwal pagi sih,” keluh Shindong saat memasuki mobil.

“Huawaaaaa…, aku juga masih ngantuk.” Yesung menutup mulutnya yang kembali menguap lebar. “Apa lagi tadi malem aku mimpi buruk.”

“Mimpi apa hyung?” tanya Siwon.

“Aku mimpi Ddangkoma berubah menjadi monster. Tidak hanya itu, dia juga berusaha membunuhku. Aku berlari sekencang mungkin, secepat… kilat.” Yesung berhenti sejenak, mencari pengandaiyan yang tepat. Kemudian dia melanjutkan, “tapi Ddangkoma bisa mengejarku dan menagkapku hidup-hidup. Aku berteriak minta tolong, tapi tak ada satupun bantuan yang datang. Saat Ddangkoma mau membunuhku, tiba-tiba aku mencium sesuatu yang busuk, busuk sekali. Seperti bau darah yang telah membusuk, sumpah busuk sekali.”

“Terus…!” pinta Heecul.

Suasana di dalam mobil mendadak horor. Keempat namja lainnya larut dalam cerita. Yesung menampilkan wajah tanpa ekspresinya saat bercerita, seperti hantu tanpa wajah. Suaranya yang besar dan dalam membuat nuansa horornya naik ke level seratus persen.

“Terus lanjutannya bagaimana?” Shindong penasaran.

“Setelah aku mencium bau busuk tersebut,” Yesung kembali melanjutkan ceritanya.

Keempat namja lainnya mendekat ke Yesung dan memusatkan konsentrasinya ke telinganya masing-masing.

“Setelah itu, aku…”

“Ya…,” sahut keempat namja kompak. Wajah mereka dihiasi dengan kerut-kerut ketegangan.

“Setelah itu, aku… aku terbanggun.”

GUBRAAAKK

Shindong, Siwon, Ryeowook dan Heechul langsung nyungsep mendadak. Sedangkan Yesung malah ngupil dengan wajah tanpa dosa.

“Dasar super alay,” umpat Heechul penuh kekecewaan.

“Aku kirain si Alay-hyung ini bakalan dibunuh dengan sadis oleh Ddangkoma. Kalo bisa dipotong kecil-kecil terlebih dahulu…,” ujar Shindong, kesal.

“Aminnn…,” Siwon dan Ryeowook mengamini dengan hikmad.

$$$

Kembali ke Dorm Suju…

Sekitar jam sepuluh, sang leader, Leeteuk, bangun dari tidur panjangnya. Dia bingung mirip anak ayam kehilangan induknya saat mengetahui dorm terlihat sepi dan lengang. Tidak ada tanda-tanda kehidupan.

“Apa aku bangun terlalu pagi ya?” pikirnya sambil garuk-garuk pantatnya yang terasa gatal menggelitik. “Ah… tidak mungkin, mana mungkin aku bisa bangun pagi. Oh ya… aku lupa, sebagian member kan ada jadwal pagi.”

Kemudian Leeteuk memeriksa masing-masing kamar dan mendapati sebagian kamar telah kosong. Wajahya terlihat sumringah saat melihat kamar Eunhyuk.

“Ya ampun, si monyet… gaya tidurnya tidak pernah berubah. Masih aja mirip monyet… namanya juga monyet, kekeke.” Leeteuk tertawa sendiri dengan gumamannya.

“Astaga… monster pinky,” Leeteuk kaget saat mendapati Sungmin tidur dengan pakaian dan selimut serba warna pink. Sebenarnya hal itu sudah menjadi rahasia umum kalo sungmin maniak banget dengan warna pink, tapi bagi Leeteuk hal itu masih terlihat aneh. Bayangkan, namja tulen warna favoritnya pink?

Selesai inspeksi mendadak, Leeteuk rebahan di sofa panjang yang berada di ruang tengah. Suasana dorm yang sepi membuatnya kembali diserang rasa kantuk. Tidak ada hitungan menit, mata Leeteuk kembali terpejam.

Tiba-tiba Leeteuk berada di sebuah dunia serba putih, warna yang sangat disukainya. Bisa dibilang dia juga temasuk salah satu maniak warna putih, meskipun levelnya masih standar. Tidak ada seorangpun disana, dunia itu terlihat sunyi, tapi tapi anehnya hal tersebut membuat hati Leeteuk begitu damai. Senyum Leeteuk tiba-tiba mengembang lebar.

“INILAH DUNIAKU…,” teriak Leeteuk hingga tenggorokannya mau pecah.

Leeteuk kemudian berlari-lari ala artis bollywood yang dilanda sindrom jatuh cinta, sambil merentangkan kedua tangannya lebar-lebar, berusaha menyatu dengan sejuta kebahagiaan disekelilingnya. Kaki telanjang Leeteuk merasakan lembutnya tanah yang seputih salju, bagai berlari di atas dunia awan. Hati Leeteuk benar-banar diliputi kebahagiaan tiada tara. Di kejahuan, angin bertiup meliuk-liuk liar bagai tarian Shahrukh Khan bersama Bang Norma Kemarau sambil menyanyikan lagu caya-caya.

Tidak berlangsung lama, dunia putih itu kemudian berubah menjadi dunia pingky. Leeteuk shock setengah mati. Langit, tumbuhan, tanah, batu, semuanya berubah mejadi warna pink, membuat hati Leeteuk gundah gulana. Di benaknya langsung terbayang wajah si pinky boy, alias Sungmin. Tidak hanya itu, udara yang tadi baunya wangi dan fresh berubah menjadi busuk, lebih busuk dari tumpukan CD Kyuhyun yang tidak pernah dicuci selama sebulan. Leeteuk berusaha menutupi hidungnya dengan kedua tangannya, meskipun hal itu sia-sia saja.

“Apa ini??? Kenapa bisa seperti ini,” pikir Leeteuk bingung.

Semakin lama bau busuk itu semakin menyengat, hingga membuat Leeteuk mual tingkat akut. Berulangkali dia berusaha menahan nafas, tapi sayang paru-parunya tidak kuat untuk bertahan lebih lama. Akhirnya…

Leeteuk terbangun dari tidurnya. Tapi pandangannya masih diliputi oleh warna pink dan hidungnya dibekap oleh bau busuk yang super menyengat. Leeteuk masih merasa berada di dunia mimpi, lebih tepatnya bingung antara dunia nyata dan dunia mimpi. Namun akhirnya otak Leeteuk menyadari sesuatu, warna pink yang dia lihat seperti sebuah kain yang menutupi matanya.

“AH… SIALAN, CD SIAPA INI… BUSUK BANGET,” Leeteuk langsung bangun dan membuang kain pink berbentuk segitiga yang menutupi wajahnya.

WKWKWKWKWKWKWK…, Kyuhyun dan Eunhyuk ngakak tidak ketulungan sambil guling-gulingan di lantai. Mereka ngakak sambil memegang perutnya yang hampir kram mendadak, bahkan mereka sampai mengeluarkan air mata.

“Nyet, lihat enggak tadi… hidung Leeteuk-hyung yang kembang kempis di bawah CDnya si pinky boy?” tanya Kyuhyun tanpa menghiraukan adat sopan santun pada orang yang lebih tua bangka darinya.

“Hahaha… iya aku melihatnya. Lucu banget, mirip mulut ikan koi yang kekurangan oksigen.” Jawab Eunhyuk disertai tawa lebarnya.

“Sialan…, ternyata ulah kalian?” ujar Leeteuk saat menyadari keterlibatan kedua membernya atas insiden CD pink yang baru menimpanya. “Kalian harus menerima balasannya.”

Leeteuk mengambil kembali CD pink yang tadi dibuangnya, CD itu tergeletak lunglai di atas lantai. Kemudian Leeteuk berusaha mengejar Eunhyuk dan Kyuhyun dengan CD yang siap dilempar di tangannya. Tapi respon  Kyu dan Euhyuk lebih cepat, mereka kabur sebelum CD yang ada di tangan Leeteuk terbang ke arahnya.

“Jangan lari!!!”

“Leeteuk hyung, kok belum siap-siap?” Tiba-tiba suara Donghae mencegah aksi pengejaran yang dilakukan Leeteuk. “Bukannya siang ini kita ada jadwal latihan? Sebentar lagi mobil jemputan akan datang.”

“Ya ampun aku lupa, ini pasti gara-gara tadi aku ketiduran lagi.”

“Hyung, itu CD pink punya ku kan?” tanya Sungmin yang baru keluar dari kamarnya. “Kok bisa ada di tangan hyung? Jangan-jangan hyung ini seorang maniak CD ya…, orang yang suka mengkoleksi CD hasil curiannya.”

“Iihh.. najis, siapa yang suka dengan CD bau kayak gini,” Leeteuk melemparkan CD tersebut ke arah Sungmin. “Gara-gara CD itu aku mimpi buruk.”

Leeteuk kemudian buru-buru masuk ke dalam kamarnya. Member yang lainnya juga telah berkumpul di ruang tengah sambil bercanda renyah, termasuk Eunhyuk dan Kyuhyun yang sempat melarikan diri dari Leeteuk. Eunhyuk juga menceritakan cara jitu membangunkan Leeteuk yang baru saja dipraktekannya bersama Kyuhyun pada Donghae dan Sungmin.

“Kyu, kebiasaan buruk mu masih aja tidak berubah,” tegur Donghae.

“Hehehe…,” Kyu hanya menampakkan senyum evilnya.

“Tapi Leeteuk hyung masih beruntung, si Kyu menggunakan CD ku yang beraroma therapy ini untuk membangunkannya. Coba kalo pake CD kyu sendiri, pasti dijamin mimpi buruk tujuh hari tujuh malam seperti yang aku alami dulu.” Ujar Sungmin.

“Aroma theraphy dari hongkong,” gumam Eunhyuk.

Tidak lama berselang kemudian, Leeteuk keluar dari kamarnya bertepatan dengan kedatangan mobil jemputan. Eunhyuk dan Kyuhyun sudah siap-siap mengantisipasi balas dendam Leeteuk, tapi wajah sang leader malah terlihat happy, tidak ada garis-garis di wajahnya yang menunjukkan keinginan untuk balas dendam.

“Hyung, cepat amat mandinya? Jangan-jangan…,” ujar Donghae.

“Hehehe… hidup ini sudah susah, jadi jangan ditambah semakin susah, yang simpel aja.” Leeteuk memasang tampang malaikatnya.

“Ya ampun, hyung beneran enggak mandi?” tebak Sungmin.

“Ho oh,” angguk Leeteuk mantap, semantap kecap no. 1. “Aku Cuma gosok gigi dan cuci muka,” imbuhnya.

“Iiihhh… jorok.” Kata Sungmin dengan ekspresi jijik di wajahnya.

“Nyet…, kenapa wajah mu seperti maling ayam gitu? Atau lebih tepatnya mirip wajah wanita abal-abal yang waspada terhadap kedatangan satpol pp.” Tanya Leeteuk mengalihkan pembicaraan.

“Hehehe… aku kirain hyung akan balas dendam,” jawab Eunhyuk. Sedangkan Kyuhyun tampil cool, seperti tidak memiliki salah sama sekali.

“Hahaha… nyet.. nyet…, kayak kamu enggak tahu aku aja. ngapain balas dendam? Enggak ada kerjaan.” Ujar Leeteuk sambil merangkul pundak Eunhyuk. “Hidup ini sudah rumit nyet, masak harus tambah rumit dengan acara balas dendam. Kita buat simpel aja…, sebagai gantinya permintaan maaf… kamu harus mentraktirku makan, Ok!”

“Mwooo..?” Eunhyuk cengo.

“Ayo kita brangkat…!!!”

$$$

Ketika Leeteuk tiba di tempat latihan, member yang kebagian jadwal pagi juga telah datang. Mereka telah siap untuk latihan dance untuk lagu terbaru mereka Mr. Simple. Banyak orang yang tidak tahu (bahkan SUJU sendiri, yang tahu hanya Jihoon hahaha…) kalo lagu Mr. Simple itu diciptakan untuk Leeteuk, sebagai tanda terimakasih atas kepemimpinannya atas Super Junior hingga mencapai album kelima. Selain itu, Mr. Simple adalah julukan buat sang leader karena selalu mengahadapi sesuatu dengan simple, tidak mau ribet.

“Hyung, minggu depan aku tidak bisa ikut tampil dengan Super Junior karena ada syuting film,” lapor Siwon di sela-sela istirahat latihan.

“Yah… aku sudah tahu kok dari manajer-hyung, santai aja. Hidup ini sudah rumit, jadi jangan ditambah rumit dengan jadwal yang padat. Simple aja, semuanya bisa diatur kok.”

“Aku takut aja, secara di SUJU kan yang gantheng hanya aku seorang,” narsis Siwon kumat.

“Hahaha… mana ada kuda yang gantheng,” tiba-tiba Eunhyuk ikut nimbrung.

“Sialan, dari pada monyet,” Siwon tidak terima.

“Sudah ah jangan berantem mulu,” lerai Leeteuk. “Ayo latihan lagi!”

Selesai latihan, mereka kembali dengan jadwal masing-masing, maklumlah SUJU kan jadwalnya banyak banget. Leeteuk dan Eunhyuk akan berduet cuap-cuap di Sukira, jadi mereka pergi berdua setelah latihan.

“Hyung, tolong jaga si monyet ya…!!!” pinta Donghae saat mereka hendak berpisah.

“Ya ampun, kamu perhatian banget sih ama si monyet ini. Mentang-mentang sering dijadikan EunHae couple.” Ujar Leeteuk.

“Hehehe… my fishy emang couple sejati, beda ama yang masuk wamil itu,” kata Eunhyuk setengah meledek Leeteuk.

“Sialan luh,” umpat Leeteuk.

“Bukan itu alasannya hyung,” bantah Donghae. “Soalnya monyet ini kan belum disuntik anti rabies, jadi kalo dia ngamuk dan menggigit orang sembarangan bisa berabe kan, hahaha.”

“Sialan lu…, dasar couple penghianat,” umpat Eunhyuk.

“Oke, tenang aja. Aku jamin si Monyet tidak akan menggigit sembarangan, hehehe.”

PLETAK

“Sudah pergi sana!!!” Euhyuk melemparkan sebuah buku yang ada di tangannya.

“Bye… Nyet.”

Donghae masuk ke sebuah mobil dan membawanya meninggalkan studio latihan. Sedangkan Leeteuk dan Eunhyuk masuk ke sebuah mobil yang akan mengantarnya ke Sukira. Tidak ada pembicaraan yang berarti selama perjalanan, karena Leeteuk memilih untuk tidur sedangkan Eunhyuk memilih asyik sendiri dengan musik yang didengarkannya.

Mereka langsung on air saat tiba di Sukira, hanya beberapa menit yag dibutuhkan untuk menyiapkan semuanya. Kemampuan mereka berdua memang sudah tidak diragukan lagi dalam memandu sebuah acara. Lawakan dan kekonyolan mereka sering membuat siapapun yang menyaksikan atau mendengar acaranya dijamin bisa tertawa hingga ngakak jungkir balik.

Selesai mengocok perut para pendengar radio, Leeteuk mengajak Eunhyuk ke sebuah tempat makan untuk menerima ‘tanda maaf’ Eunhyuk atas kelakuannya tadi pagi.

“Hyung, yang salah kan bukan hanya aku doang. Si Kyu juga ikut terlibat,” ujar Eunhyuk.

“Yang ada di sini kan cuma kamu. Atau kamu mau entar malem merasakan nikmatnya CD Kyu?” ancam Leeteuk.

“Ya… ya… ya…,” kata Euhnyuk menyerah.

Eunhyuk terus berpikir keras supaya acara makan ini gagal, maklum acara makan kali ini dia yang harus membayar. Terkadang recana yang dipikirkannya berhasil, tapi kebanyakan gagal.

“Ya ampun, hyung… aku lupa bawa dompet.” Kata Eunhyuk saat tiba di dalam sebuah tempat makan. “Gimana ini?” tanya Eunhyuk dengan ekspresi sekuat mungkin.

Leeteuk berpikir sejenak. Perutnya yang lapar tak mengijinkannya untuk mengikuti perkataan Eunhyuk.

“Tapi kamu bawa HP kan?”

“Yup, bawa.”

“Mana?”

“Ini…,”

Eunhyuk menunjukkan HPnya tanpa curiga sedikutpun, selain itu untuk menunjukkan kalo dia benar-benar ketinggalan dompetnya. Meskipun semua itu hanya kebohongan yang dibuatnya. Leeteuk kemudian mengambil HP Euhyuk dan memasukkannya ke dalam tasnya.

“Oke, makan kali ini pake uang ku aja dulu, entar saat kita tiba di dorm kamu ganti dan HP ini sebagai jaminannya. Jadi sekarang enggak ada masalah lagi kan? Hidup ini sudah rumit nyet, jadi jangan dibuat tambah rumit. Yang simpel-simpel aja, hehehe.”

“Dasar Mr. Simple,” umpat Eunhyuk. “Kali ini aku bakalan bangkrut dah,” gerutunya kemudian.

“Ayo kita makan enaaaakkkkk….!!!”

$$$END$$$

35 responses to “Mr. Simple

  1. wkwkwkwkkk…kebyg etuk lari2 ala india dsatu tmpt..
    backgroundx ada norman ft sbg syahrukhkhan…LOL!!
    critanya yesung kocak!!!kahkhkhkhkh

  2. oh tidaaak,,
    sungmin-ku dinistakan oleh jihoon ahjussi,,
    #pletak

  3. aku pikir tadinya si leeteuk mau ngebayar makanan pake hape nya eunhyuk, ternyata buat jaminan toh. author hebat!!

    HIDUP JIHOON AHJUSSI!!!

  4. ahahaha..Leeteuk oppa simple2 evil juga nih ternyata xDD
    btw, ini sih namanya CD membawa berkat. dari CD bisa dapet traktiran..dari Hyuk oppa yg pelit pula! kekuatan CD bener2 hebat! akakakakaka

  5. farahnavisahanumSHAWOL4ever

    Kyuppa ma Hyukppa duet evil nih.Ahjussi ada juga yg belum disuntik tuh, nanti virusnya menular loh#nunjuk fishy hae#dibom ama hyukppa n Haeppa#Kaborrrrrrrr

  6. wkwkwk…. jiah… si Yeppa crita nya aneh” aja.. masa Ddangkoma jadi monster -_-”
    paling kocak bagian leeteuk dibekam pake kain segitiga warna pink milik bang umin… wkwkwk…. kocak bgt!!
    si abang simple ini pinteran ya… hp nya si hyukie jd jaminan… wkwkwk… nice ff author Jihoon😀 b^^d

  7. si oppa, laki aku dijulukin alay TT
    dia kan normal oppa, dia kan normal’a lebe

    ah itu, mr. irit sama mr. pelit
    wkwkwkwk~ hyuk kalah dah sama teuk akhirnya..
    pegimanapun, gak bakal ada yg mu nyerah soal duit kalo mereka

  8. haha xD ngga elit bet unyuk d panggil ‘nyet’ wkwk tp lucu min ,eeteuk juga bkin ngakak xD apa lg pas bagian dikerjain ,haha

  9. emang CD Kyu oppa itu sebau apa sih? ngalaihin bunga bangkai yak ? #plakkk
    sayang banget yak mimpi indah mr.simple buyar (?) gara-gara tuh CD xD -ngakak-
    daebak oppa😀

  10. farahnavisahanumSHAWOL4ever

    kalo castnya teukkie oppa sepertinya ff ini harus diubah judul menjadi mr.pelit deh#piis teukkie oppa
    Masih mending bau cd-nya kyuppa, bau evil.Nah, klo cd-nya hyukppa ma haeppa, bau monyet rabies ma ikan stress#dibom ELF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s