In Barcelona (Key Vers – Teaser)

Barcelona…, ya ampun aku benar-benar pergi ke Barcelona. Saat pertama kali Onew-hyung berteriak-teriak ‘BARCELONA’ aku kira penyakit sangtaenya kumat, maklum belakangan ini penyakit anehnya itu sering kambuh mendadak, tidak kenal tempat dan waktu. Tapi saat Onew-hyung bilang kita akan pergi ke Barcelona, jantungku rasanya mau lepas dari tempatnya, aku sangat senang. Secara, aku tidak pernah bermimpi pergi ke Barcelona sebelumnya, karena aku juga baru tahu kalo di dunia ini ada tempat yang namanya Barcelona, hahaha… aku benar-benar terlihat bego ya. Barcelona… benar-benar terasa asing dalam benakku.

Saat aku tiba di Barcelona, aku bingung, tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Aku terlalu gugup. Tempat baru memang selalu berhasil membuatku gugup setengah mati. Jujur…, sebenarnya aku lebih tertarik pergi ke Indonesia dari pada Barcelona, karena Indonesia sudah tidak asing lagi di benak ku. Selain itu, ada seseorang yang ingin aku temui di sana. Dia selalu menjadi trand setter dalam beberapa tahun belakangan ini. Dia juga salah satu artis Indonesia yang terkenal dengan selogannya… ‘alhamdulillah ya… sesuatu.’ Dia adalah Syahrini. Hahahaha… pasti semua orang bakalan bilang aku ini orang stress mendekati gila, tapi begitulah adanya, aku sangat ngefans sama Syahrini. Syahirini itu… sesuatu banget. Tujuanku bertemu dengannya adalah ingin belajar cara membuat bulu mata anti badai caterina dan juga jambul khatulistiwa. Aku ingin sekali menggunakan jambul khatulistiwa itu saat tampil di atas panggung, pasti keren.

Kembali ke Barcelon. Meskipun awalnya aku bingung, tapi aku harus mendapatkan sesuatu di Barcelona, sesuatu yang bisa meningkatkan skill ku. Karena aku bukanlah tipe orang yang suka menyia-nyiakan sesuatu, apalagi itu adalah pengalaman yang sangat berharga dan di tempat yang juga luar biasa. Dan aku memutuskan bahwa di Barcelona ini aku ingin meningkatkan skill ku dalam memasak, apalagi di sini terkenal dengan masakan stieknya, terutama stiek banteng. Jadi, sesekali entar Onew-hyung aku masakin stiek Banteng. Aku sudah bosan dengan menu ayam yang menjadi menu wajib harian. Mungkin daging banteng juga bisa menyembuhkan penyakit sangtaenya Onew-hyung, siapa tahu.

Untuk meningkatkan pengetahuanku tentang daging banteng, aku pergi ke pasar-pasar tradisional meskipun hanya seorang diri. Secara aku adalah salah satu member yang paling mandiri di SHINee, makan sendiri, mandi sendiri, bahkan tidur juga sendiri. Nasibnya jadi jomblo…, loh kok malah curhat.

Saat member-member yang lainnya masih ngorok di tempat tidur, apalagi si Minho ngoroknya mengalahkan suara bajaj rusak, aku menyelinap pergi dari hotel. Pergi sendirian. Aku langsung menuju pasar tradisional terdekat yang menjual daging banteng. Udara pagi Barcelona yang sejuk menyapa kulitku yang mulus bagai porselen ini, ayeee. Awalnya aku benar-benar PD saat keluar dari penginapan. Tapi saat menyusurin jalanan keraguan mulai menghinggapi kepalaku. Aku bingung… tidak ada petunjuk jalan yang menggunapan huruf hanggul. PLAK, “ya ampun, di sini kan Barcelona, buka  korea.” Aku baru menyadari kedodolan ku. Untungnnya aku jago berbahasa Inggris, jadi aku bertanya pada beberapa orang bule yang aku temui di jalan. Dan Akhirnya aku tiba di pasar.

Untungnya lagi saat aku tiba di pasar tradisional itu tidak turun hujan. Coba kalo turun hujan, tanahnya akan jadi becheeekkk…, mana enggak ada Ojheeekkk…, jadi chapeeekkk decchh. Aku langsung mencari daging banteng. Tidak lama muter-muter di dalam pasar, akhirnya aku menemukan penjual daging yang menjual daging banteng. Dan masalah kembali muncul, si penjualnya tidak bisa bahasa inggris.

“Ini daging banteng?” tanya ku dalam bahasa inggris dengan logat agak dibarat-baratin dikit biar terlihat sebagai turis asli.

“@$#%^^&&**((^%%$…”

Mampus, si penjualnya malah menggunakan bahasa planet. Sumpah aku enggak ngerti sama sekali. Bahasa yang digunakan si penjual daging itu belakangan ini aku ketahui sebagai bahasa Spanyol, secara Barcelona termasuk salah satu kota di negara spanyol. Hahaha… aku benar-benar terlihat bodoh.

“Ini daging banteng?” tanyaku ulang. “Banteng…, hewan yang suka nyeruduk-nyeruduk kayak gini.” Ujarku sambil menirukan gerakan banteng menyeruduk. Aku bener-bener terlihat orang bego’ sedunia.

“@$#^^!&@%#.”

PLETAK, aku benar-benar tidak mengerti. Tapi si penjual daging malah tersenyum. Mungkin dia mengira aku ini orang stress yang sedang berkeliaran di pasar. Aku hampir mau menyerah, tapi untungnya ada pembeli yang mengerti bahasa inggris dan dengan senang hati membantuku menerjemahkan ke dalam bahasa spanyol. Dan akhirnya aku pun mendapatkan ilmu tambahan tentang daging banteng.

Setelah aku paham tentang daging Banteng, aku melanjutkan menjelajah di pasar tersebut. Sayang kalau kesempatan ini tidak di manfaatkan, apalagi aku lagi sendirian. Aku mengeluarkan kamera yang sejak tadi berada di dalam tas ku, dan aku mulai jepret sana sini. Semua yang terlihat unik aku jepret, mulai dari dagang yang dijualnya sampai pedagangnya, kalo cantik, hehehe. Di penjual telur, aku melihat ada telur yang unik, bentuknya bulat dan paling besar dibandingkan dengan telur yang lainnya. Telur super, pikirku. Aku mulai beraksi dengan kameraku.

“@%#^#&#^#%#&##^%@&*…” (artinya : turis aneh, telur aja di foto. Emang di negara mu tidak ada telur burung unta.”

Si penjual telur itu bergumam sesuatu pada ku, tapi aku benar-benar tidak mengerti apa yang diucapkannya. Aku hanya tersenyum, kayak kambing congek. Setelah selesai dengan telur super itu, aku langsung pergi. Sebelum si penjual bilang aku orang aneh, hahaha.

Semua ilmu yang aku dapatkan dari pasar tradisonal tersebut aku tuangkan dalam sebuah catatan yang diberi judul “Perjalanan Key yang imut-imut kayak semut di pasar tradisional Barcelona.” Semua hal yang penting aku tulis di dalam buku tersebut. Soalnya guruku pernah bilang, kalo buku itu adalah tali dari ilmu. Jadi biar ilmu tidak pernah kabur, makanya ku tulis ke dalam buku. Ah…, aku ini benar-benar murid yang baik ternyata.

Selain pasar tradisonal, aku juga mengunjungi beberapa restoran yang menyajikan hasil olahan daging Banteng. Tadinya aku mau mencuri resep masakannya, seperti plangton yang selalu mau mencuri resep krabypatty dari Mr.Crab, tapi aku berubah pikiran. Secara aku kan orang baik-baik dan suka menabung, jadi aku minta diajarin saja sama chiefnya.

Aku juga jalan-jalan menyusuri bangunan tua yang ada di Barcelona bersama dengan member-member SHINee lainnya. Sungguh sangat menyenangkan.

Satu lagi, ada sebuah kenang di Barcelona yang tidak mungkin aku lupakan. Sumpah, tidak akan bisa aku lupakan. Kenangan yang hampir membuatku mati karena stress tingkat akut. Kalian mau tahu ceritanya??? Tunggu tanggal mainnya… IN BARCELONA.

$$$END$$

32 responses to “In Barcelona (Key Vers – Teaser)

  1. huaaa aku telat baca, mian oppa *bow*
    mihihihi :3 Key ngefans sama Syahrini dan bulu mata anti badai sm khatulistiwa? :p *bayangin Key make jambul khatulistiwa*😄
    daging banteng emang ga ada di toko daging bapaknya Onew? #eh
    haha seperti biasa oppa daebak ^^b lanjutkaaaan😀

  2. Ahahaha… Key fans nya Syahrini pengen jambul khatulistiwa nya… Keren keren… Kocak abisss. hahahahaha

  3. key mau ketemu tante jambul o.O???
    kagak usah, ntar diapa-apain lagi XDDD
    ah, daging banteng? emank enak o.O? pengen coba, hahahhaa
    key, kenapa tujuanmu malah pasar sich ==”
    emank gk ada yang lebih bagus lagi apa? ckkckckckck

  4. key oppaaa~
    aku gx rela kau ngefans sma syahrindong,,
    mnding sma ayu teng tong #eh xD

  5. “Secara, aku tidak pernah bermimpi pergi ke Barcelona sebelumnya, karena aku juga baru tahu kalo di dunia ini ada tempat yang namanya Barcelona, hahaha… ”

    parah!!! xDD ternyata Key,si juragan kunci, yg terkenal sebagai kunci pemecah masalah tidak tahu Barcelona!!! wakakakakaax.. xDD

    “Mampus, si penjualnya malah menggunakan bahasa planet. Sumpah aku enggak ngerti sama sekali. Bahasa yang digunakan si penjual daging itu belakangan ini aku ketahui sebagai bahasa Spanyol, secara Barcelona termasuk salah satu kota di negara spanyol. Hahaha… aku benar-benar terlihat bodoh.” “Ini daging banteng?” tanyaku ulang. “Banteng…, hewan yang suka nyeruduk-nyeruduk kayak gini.” Ujarku sambil menirukan gerakan banteng menyeruduk. Aku bener-bener terlihat orang bego’ sedunia.==> ngakak2 lagi xDDD

    “PLETAK, aku benar-benar tidak mengerti. Tapi si penjual daging malah tersenyum. Mungkin dia mengira aku ini orang stress yang sedang berkeliaran di pasar.” ==> wkwkwkw. coba kalo orang2 stress d Indo kaya Key, pasti aku pelihara *PLETAK!

    Ahjussi…sumpah aku ketawa2 sendiri baca ini:
    “Dia juga salah satu artis Indonesia yang terkenal dengan selogannya… ‘alhamdulillah ya… sesuatu.’ Dia adalah Syahrini. Hahahaha… pasti semua orang bakalan bilang aku ini orang stress mendekati gila, tapi begitulah adanya, aku sangat ngefans sama Syahrini. Syahirini itu… sesuatu banget. Tujuanku bertemu dengannya adalah ingin belajar cara membuat bulu mata anti badai caterina dan juga jambul khatulistiwa. Aku ingin sekali menggunakan jambul khatulistiwa itu saat tampil di atas panggung, pasti keren.”

    wkaakakakakakakakakakakakax xDD *maap ngakak ku lebay..tapi serius-an ini sesuatu banget,eh,lucu banget!* xDDD

    btw,Ahjussi suka ngakak2 sendiri ga sih kalo baca kata2 somplak yg Ahjussi bikin sendiri?😀

    ayo2..full version..full version!!! *demo*

    • wahhh… apa ini…???? O.O”
      biasanya kan setiap FF yang aku publish pasti aku baca ulang… minimal 3kali, siapa tahu ada humur yg perlu diganti supaya lebih megang. kalo ada adegan lucunya aku juga sering ketawa sendiri… hehehe.
      bahkan kadang2 kalo ada temen didekatku pas aku lagi baca…dikirain dapat wangsit #PLAK

  6. kibum,
    hanya satu permintaanku
    datanglah ke camp nou lalu mintain ttd cesc…
    aku terlalu tua buat ikut yg iklan biskuit itu TT

  7. OWAAAH!! UDAH berapa lama gak main ke blog oppa >< kangeeen!! #toel toel #plakkk

    wissss, Key kok kayak orang udik yah #plaaak😄
    wkwkwk, itu pedagang telur terlalu jujur yah #dugghhh

  8. hahaha
    key oppa ketauan udiknya
    *d bekeP key pke ketekminho

    jelas aja key oppa ga tw telur unta
    emg d korea ada yg jual…

    oppaaa
    knp hrus ngefans sama syahrini
    sama aq aja
    key : siapa lo
    me : hehe.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s