Aku Ingin Menari Hingga Umur 50th

Author : Park Jihoon

Cast : SHINee

Genre : Comedy

Lenght : ficlet

Warning… Just For Fun!!!

$$$

“Istirahat dulu,” kata Onew pada member SHINee lainnya.

Setelah tiga jam berlatih menari sampek gempor, kelima namja SHINee akhirnya memutuskan untuk istirahat. Bulir-bulir kerigat terus bercucuran dari pori-pori kulit mereka, sesekali haduk lembut  mengelapinya. Mereka berlima duduk di lantai tempat latihan sambil sesekali menenggak air mineral untuk menggantikan keringat yang terus bercucuran.

“Kalian ingat enggak saat kita perform di depan Mr. Lee Sooman dulu?” tanya Key memulai percakapan.

“Masih,” jawab Jonghyun.

“Iya, aku juga masih ingat,” kata Taemin.

Onew dan Minho ikut mengangguk. Kemudian Key melanjutkan ceritanya. “Saat kita selesai perform di depan Mr. Lee Sooman dulu, beliau pada memuji kalian kan? Minho dibilang tampan seperti malaikat tersengat tomcat. Jjongie dan Onew-hyung dipunji karena suaranya seperti suara malaikat kena amandel. Sedangkan Taemin dipuji karena memiliki jiwa muda dan wajah cute mirip pantat bayi. Tapi… aku malah dibilang jelek, dia bilang jidatku terlalu lebar.” Kata Key sambil menutupi jidatnya dengan rambut yang basah oleh keringat.

“Hahaha…, iya aku ingat. Sebenarnya dulu aku ingin ketawa lebar, tapi malu sama Mr. Lee Sooman,” kata Onew.

“Aku juga sebenarnya mau ngakak ring ding dong, tapi enggak jadi… takut kharisma ku luntur,” timpali Minho.

“Emang ada ngakak ring ding dong?” tanya Taemin.

“Itu kan hanya istilah,” jawab Minho.

“Kalo aku sebetulnya tidak setuju dengan pendapat Mr. Lee,” ujar Jonghyun.

“Karena menurut ku, Jidat Key itu tidak lebar kok.”

“Iiihh… mentang-mentang jadi couplenya,” ujar Taemin.

Key tersenyum karena merasakan sebuah pembelaan dari couple sejatinya. Meskipun beberapa waktu yang lalu Jonghyun sempat selingkuh dengan Sekyung hingga menimbulkan scandal skala internasional dan interlokal.

“Coba lihat…!!!” Jonghyun menyibak rambut basah dari jidat Key. Key merasa sedikit tidak nyaman, tapi membiarkan tangan Jjong mengangkat poni depannya. “Jidat Key ini tidak lebar kok…,” ujar Jonghyun sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. Kemudian Jonghyun melanjutkan, “Tetapi kalau diperhatikan baik-baik jidat Key ini L-U-A-S…, seluas lapangan tennis.”

“Mwo….???”

WKWKWKWKWKWKWKWK….

Semuanya langsung ngakak sadis, bahkan Minho dan Taemin guling-gulingan di lantai begitu melihat ekspresi wajah Key yang berubah kecut, sekecut mangga muda. Key buru-buru menutupi jidatnya kembali. Sedangkan Jonghyun langsung menjauh dari Key, takut terjadi KDRT.

“Jjongie terlalu berlebihan ah,” ujar Onew tanda tidak setuju, meskipun tadi ketawa paling sadis hingga mulutnya menganga paling lebar. “Jidat Key itu tidak seluas lapangan tenis kok, tapi seluas gurun S-A-H-A-R-A.”

WKWKWKWKWKWKWKWKWK….

Semuanya kembali ngakak dan semakin sadis. Jonghyun langsung goyang koprol tingkat dewa, sedangkan Minho dan Taemin makin kenceng guling-gulingannya di atas lantai hingga menyerupai kambing guling. Wajah Key makin kisut dan kecut.

“Puas kalian, Puas…???” Key makin dongkol. “Sepertinya aku salah mengambil topik pembicaraan nih, padahal niatnya ingin menghibur malah jadi terhina begini,” batinnya.

Beberapa saat kemudian suasana kembali tenang. Key megubah topik pembicaraan yang tidak ada sangkut pautnya dengan yang namanya dunia per‘jidat’an. Taemin dan Minho masih memegang perutnya yang terasa sedikit sakit karena kebanyakan ngakak.

“Di masa yang akan datang, masih kah kita akan berlatih menari seperti saat ini?” tanya Key sambil menerawang ke langit-langit ruangan.

“Masih dong,” jawab Onew mantap.

“Aku juga akan masih tetap menari hingga umur 50 tahun,” sambung Minho.

“Bohong,” sanggah Taemin.

Jonghyun, key dan Onew langsung menatap ke arah Taemin, meminta penjelasan. Taemin sedikit salah tingkah melihat tatapan hyungdeul-nya.

“Maksud ku…,” Taemin berusaha menjelaskan maskud dari ucapannya tadi. “Minho-hyung itu enggak mungkin tetap menari hingga umur 50tahun. Bagaimana sampek umur 50tahun…, kemaren aja sehabis perform Minho hyung langsung minta untuk ditempali koyo karena pinggangnya encok. Masih muda aja terserang encok bagaimana entar kalo udah tua.”

“Jinjja..???” tanya Key tidak percaya.

“Ya ampun… badan aja atletis, sering ikut dream taem, wajah gantheg… tapi malah menderita encok, APA KATA DUNIA???” kata Onew menirukan iklan pajak.

WKWKWKWK…

“Berarti kalo Minho kena encok, menarinya seperti ini dong…,” Jjong memperagakan tarian ala kakek-kakek uzur keca encok tingkat tinggi.

WKWKWKWKWK…, member lainnya makin ngakak sadis.

“Anio…,” Minho buru-buru membantah. Wajahnya memerah, “Mana mungkin aku kena encok, bisa-bisa kharisma ku lenyap ditelan bumi. Kemaren itu aku hanya kecapean biasa.”

“Alah ngeles aja,” ujar Taemin.

Beberapa saat kemudian, setelah keringat mulai mengering dan stamina kembali pulih, Onew sebagai leader memutuskan untuk kembali berlatih. Karena jika terlalu kelamaan istirahat maka akan membuat semangat mereka berkurang dan berubah menjadi rasa malas.

“Ayo kita latihan lagi…!!!” pinta Onew.

Semuanya kembali berdiri kecuali Minho.

“Anu… hyung, istirahatnya kok cepet banget.”

“Cepat…??? bukannya kita udah istirahat 15menit, seperti biasa.”

“Wae???” tanya Key.

“Istirahatnya boleh diperpanjang?” pinta Minho. Member yang lainnya malah menatap Minho dengan tatapan dasar males, “Anu… encok ku kumat, hehehe.”

“Hahaha… betulkan, sekarang aja kena encok mana mungkin bisa menari sampai umur 50 tahun,” ujar Taemin sadis.

“Minho-ah, entar kalo kita memperkenalkan diri saat wawancara, kamu bilang begini…, ‘perkenalkan aku adalah anggota SHINee yang diserang encok stadiun akhir, Minho.’ Begitu,” saran sesat Jjong

WKWKWKWKWKWKWK…, semua member kembali ngakak.

“Sialan, hari ini aku apes banget,” batin Minho.

“Ya udah kamu istirahat dulu,” ujar Onew.

“Hehehe…, gumawo Onew-hyung.”

$$$END$$$

21 responses to “Aku Ingin Menari Hingga Umur 50th

  1. Luas? Berarti sudah lebar, panjang pula. Biar encok, tapi punya cita-cita menari sampai umur 50 tahun.
    Nice story.

  2. kasihan key dihina 2 couplenya, hahahahhaa #inikasihanapasenengsich? #dijitakKey
    minho encok? o.O
    sini biar nuuna kasih koyo #dilirikJjongpa😄

  3. sepertiny member shinee pda balas dendam sma key umma,,
    gak kebayang minho kena encok, wkwkwk😀

  4. tiba tiba terbayang muka minho oppa udah ubanan, make tongkat, dengan koyo ditempel di seluruh pinggang nge dance ring ding dong #khayalangaje #abaikan

  5. nice story ahjussi

  6. wkwkwkwkwk xD
    bener-bener dah di sini key umma yang di bully..cup..cup #elus jidat Key umma #plak
    gak nyangka ya ternyata si charismatic Minho punya sakit encok wkakaka #ngakak
    daebak oppa!😀

  7. ngakak sampe nagis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s