[JS: Jihoon’s Story] Kutukan Kentut

Hai semuanya… #PLAK, sori baru muncul. Maaf sebelumnya, aku menghilang bukan karena di tangkap oleh densus 88 dan diduga sebagai teroris. Masak tampang gantheng kayak lobang hidung Jonghyun gini mirip teroris…, apa kata dunia? hahaha #DUAGH. Bukan juga karena terseret banjir hingga sampek negeri antah berantah, terus hilang ingatan kayak yang sering terjadi disinetron-sinetron yang ada di negeri ini. Intinya Jihoon masih hidup… Horreee… *ditimpuk sandal ama orang sekampung*

Kali ini aku sedikit ingin menceritakan sebuah cerita dari penggalan hidup seorang Jihoon. Cerita ini bisa menjadi sebuah cerita lucu dan bisa juga menjadi sebuah tragedi yang perlu dicatat dalam buku sejarah negeri ini, ingat… di CATAT!!!. Dengan kata lain, cerita ini bisa membuat kalian bergumam… “Kasihan…,” atau “Syukurin loh…” dan bisa juga “Akhirnya Jihoon kena kutukan… hahaha.”

Kita mulai…

$$$

Beberapa minggu yang lalu, aku pergi ke luar pulau jawa, lebih tepatnya ke Banjarmasin dengan pesawat terbang. Tidak ada yang aneh kan? Biasa aja. Tapi kisahnya tidak berakhir di sini (ya iya lah… baru aja nulis sebaris #PLAK). Aku pergi ke Banjarmasin dengan bos ku karena kebetulan ada pembukaan kantor cabang baru di sana. Padahal niat yang di dalam hati ku hanya untuk jalan-jalan, hahaha #PLAK.

Kami berangkat sekitar jam 7 pagi ke bandara Juanda-Surabaya, padahal pada hari-hari biasanya pada jam segitu aku masih ngulet-ngulet di tempat tidur. Pengennya sih mau menyaingi rekor tidurnya Minho, bahkan terkadang aku juga masih suka ikutan ngeces kuadrat, alias menggambar peta indonesia di bantal, hahaha. Selama perjalanan, tidak ada yang aneh… hanya aku merasakan perutku tidak enak. Bukannya lapar, karena sebelumnya aku sudah makan roti plus segelas besar susu coklat. Bukan juga ingin pup, sumpah bukan.

Perjalanan terus berlanjut, sesekali aku melihat ke luar jendela mobil sambil memperhatikan orang-orang yang berlalu lalang, apalagi kalo yang sedang lewat cewek cantik, hehehe. Kadang-kadang aku terlibat dalam sebuah obrolan yang tidak tahu ujung pangkalnya dengan Bos ku, mulai dari masalah pekerjaan, politik (biar kelihatan sedikit cerdas) bahkan juga kisah tentang seleb (bergosip dikit-dikit kan boleh, hehehe). Sesekali kami juga dibekap oleh bisu, aku larut dalam lamunanku dengan ayang Suzy dan Bos ku itu larut dalam konstrasinya, karena sedang nyetir. Jarang kan ada anak buah di Sopiri oleh Bosnya… hahaha. Dan perut ku… sepertinya ada sesuatu yang salah, tapi aku masih belum menyadarinya.

Singkat cerita. Setelah sekian lama nunggu di ruang tunggu sampek lumutan, Seperti Z-Per menunggu kemunculan Jihoon… hahahaha #PLAK, kami langsung menuju ke pesawat yang akan mengantarkan kami ke Banjarmasin. Dan anehnya perutku semakin terasa tidak enak, terasa semakin mengembung. Tidak mungkin kan aku hamil, secara aku kan namja #PLAK.

Ketika tiba di dalam pesawat, aku langsung mengenakan sabuk keselamatan, sebelumnya sempat mencuri pandang pada seorang pramugari yang cukup cantik, tapi masih kalah cantik ama ayang Suzy. Aku tidak berani untuk menatap langsung matanya apalagi mengajak kenalan, entahlah aku tidak bisa, apa karena aku ini sangat pemalu atau karena aku sedang bareng dengan Bos ku untuk jaga image. Hanya Tuhan yang tahu. Beberapa saat kemudian, pesawat siap untuk tinggal landas.

Kurasakan pesawat mulai bergerak, aku mulai kembali larut dalam lamunanku ‘seandainya pesawat ini menuju Korea, seandainya’ dan Bos ku mulai membenarkan posisinya untuk tidur. Maklum katanya masih ngantuk berat, yah… sama dong, ternyata Bos dan anak buahnya sama aja… doyan molor, hahaha. Para pramugari mulai memberikan instruksi keselamatan selama dalam penerbangan, mereka benar-benar terlihat gemulai, coba ayang Suzy yang memperagakan seperti itu di depan ku, hehehe #PLAK.

Begitu pesawat mulai lepas landas, tiba-tiba aku merasakan ada suatu dorongan yang kuat yang aku rasakan di bagian pantat ku, dan mendadak perasaan ku jadi kacau, mendadak galau tingkat dewa dan keringat dingin tiba-tiba mulai menggelayut di pelipis ku. Selain itu, ada hasrat yang sangat kuat di dalam hati ku untuk berteriak… AKU INGIN KENTUT. Akhirnya… aku baru menyadari, kenapa sepagi ini aku merasa ada yang aneh dengan perutku, kenapa aku merasa perutku mendadak ‘agak’ membesar, ternyata. Apa yang harus aku lakukan… menahan kentut atau melepaskannya? Hati ku mendadak galau.

Banyangan beberapa hari sebelumnya saat aku menulis I’m Story Part-4 kembali membekap otak ku yang tinggal seupil ini, bayangan saat aku menulis cerita dengan tema kentut. ‘Jangan-jangan ini adalah kutukan kentut,’ batin ku, tapi aku buang pikiran itu jauh-jauh. Tidak mungkin orang gantheng bisa kena kutukan… sangat mustahil #PLAK. Aku masih belum bisa membuat keputusan… lepas atau tahan. Dan yang membuat posisi ku semakin tidak enak, aku duduk di kursi tengah diantara Bos ku dan orang lain yang tidak aku kenal. Bos ku duduk di dekat jendela pesawat dan sedang merem melek, sedangkan orang yang tidak aku kenal juga sedang menuju ke dunia mimpi.

Akhirnya aku memutuskan untuk melepaskannya… dengan berat hati.

Eiiitt… tunggu.

Bayangan saat adegan Kyuhyun yang kentut di I’m Story Part-2 melintas dalam kepala ku, bagaimana jika saat aku kentut mengeluarkan suara yang sangat membahana, hingga mengalahkan suara bom bali 1 dan 2, kalo kata mbak Syahrini suaranya CETTAR MEMBAHANA BADDAI… ULALA. Bisa-bisa Bos ku yang sedang tidur akan terbangun dan langsung mengeluarkan surat pemecatan karena telah membangunkannya dengan suara kentut ku yang pastinya tidak merdu, aku tidak bisa melakukannya. Kalo aku di pecat, bagaimana aku bisa mendapatkan uang buat beli pulsa? #PLAK. Atau… kalo suara kentut ku dikira suara bom oleh para penumpang lainnya pasti akan menimbulkan keributan yang pasti dijamin akan masuk berita di TV, terus mau ditaruh dimana muka ku ini.

Aku mengurungkan niat ku…

Beberapa saat kemudian hasrat dan dorongan itu datang lagi… aku mulai tidak tahan.

Akhirnya aku punya ide, bagaimana jika aku mengeluarkannya secara perlahan-lahan sehingga dijamin tidak akan mengeluarkan suara yang membahana. Ide yang sangat brilian. Dan lagi, suara bising mesin pesawat pasti akan membantu menyamarkan suara kentut ku… hahaha. Senyum iblis menghias bibir ku. Tiba-tiba… banyangan saat Minho kalah main game dengan Kyuhyun karena ulah bau aroma teraphy yang dikeluarkan Onew di I’m Story part4 ikut melintas dalam otak ku. Bagaimana jika kentut ku bau? Dan baunya sama dengan punya Onew? Aku kembali galau.

Otak ku langsung merangkai berbagai macam kejadian yang mungkin akan terjadi jika hal itu terjadi. Pertama, jika aku mengeluarkan kentut dengan aroma jahanam yang akan menjadi korban pertama tak lain dan tak bukan adalah bos ku yang sedang asyik dalam dunia mimpinya. Pikiran ku terus melayang, jika rencana itu terus aku jalankan dan aroma jahanam itu singgah di hidung bos ku, dijamin dia akan langsung mengalami mimpi buruk, bahkan mungkin terburuk dari mimpi buruk yang pernah dia alami. Dan akibat yang paling fatal, dia akan pingsang dalam tidurnya sehingga tidak akan mengalami siksaan aroma jahanam itu dalam waktu yang lama. Aku pikir hal itu mungkin lebih baik (Dasar anak buah kurang ajar #plak). Tapi… hasilnya mungkin surat pemecatan bisa melayang, hiks.

Kedua, Jika aku terus menjalankan niatku itu, aku mengeluarkan kentut dengan suara level terendah dengan aroma jahanam, maka lama kelamaan hal itu akan terakumulasi di dalam ruang kabin pesawat yang tertutup rapat, dan kalian pasti tahu akibat selanjutnya. Yup…, aroma jahanam yang terus terakumulasi di ruang kabin pesawat itu akan meracuni seluruh penumpang pesawat dan juga pramugari-pramugari yang cantik itu. Kasihan kan jika wanita cantik dan tidak bersalah mencium aroma jahanam, hehehe. Dijamin 100%, semua penghuni kabin pesawat saat itu akan pingsan mendadak kecuali si pelaku ‘pengeboman’. Dan jika hal itu terjadi, dipastikan hari itu juga akan langsung tayang di TV berita dengan judul yang dicetak dengan huruf kapital… “KENTUT SEORANG PRIA YANG MENGAKU MIRIP UPILNYA JONGHYUN TELAH MEMBUAT SELURUH PENUMPANG PESAWAT JATUH PINGSAN, AMAZING.” Terus mau ditaruh dimana muka ku ini yang kata orang mirip dengan upilnya Jonghyun #PLAK.

Akhirnya aku kembali mengurungkan niat ku. Dan penderitan ku kembali berlanjut. Hiks…

Aku mencoba untuk meredam penderitaan ku dengan berusaha untuk tidur dan melupakannya. “Tapi bagaimana jika saat aku tidur, tanpa sengaja aku mengeluarkan kentut dengan bau super jahanam?” pikir ku. Akhirnya aku tidak bisa memejamkan mata karena perasaan takut itu. Aku semakin galau.

Berulang kali hasrat dan dorongan itu datang, dan berungkali aku berusaha sekuat tenaga untuk menahannya. Sungguh, perjuangan yang sangat sulit, seperti perjuangan saat melawan penjajah jaman dulu, sangat melelahkan dan menguras banyak energi. Ujung-ujungnya… perut ku kembung dan sakit. Hiks… penderitaan yang sangat melelahkan.

Setelah sekitar satu jam aku menahan penderitaan itu, akhirnya pesawat tiba di bandara Banjarmasin, nama bandaranya aku lupa #PLAK. Rasanya begitu sangat membahagiakan, apalagi saat berada di pintu pesawat dan menghirup udara segar. Perasaan saat itu seperti…, disambut oleh ribuan maskot pop Mie sambil membentangkan spanduk besar yang bertuliskan ‘SELAMAT ANDA TELAH BERHASIL MENAHAN KENTUT’ dengan suara tepuk tangan yang membahana hingga mengalahkan suara bising pesawat. “Saatnya untuk merayakannya dengan makan pop mie,” kata sang maskot. Hati ku sangat bahagia. Atau… seperti perasaan senang yang dirasakan oleh para peserta “TAHAN KENTUT” setelah berhasil melalui beberapa rintangan dan MC memberi selamat dengan ucapan “SELAMAT ANDA BERHASIL MENAHAN KENTUT, ANDA LAYAK MENDAPATKAN 100POIN.” Sungguh, sangat bahagia rasanya.

Begitu aku menuruni anak tangga yang pertama, langsung…

DHUUTTT…

Suaranya tersamarkan oleh suara bising pewasat. “Selamat…” batin ku. Saat itu aku tidak menyadari kalo di belakang ku itu ada sekumpulan pramugari yang menjaga pintu sambil menyapa penumpang yang mau turun dengan senyuman manisnya. Tapi aku sudah masa bodoh, yang penting bisa mengeluarkan kentut yang tertahan hampir satu jam. Ah… lega.

Tidak cukup satu kali, karena perut ku masih terasa sangat sakit saat berjalan, mungkin kumpulan gas jahanam di dalam perut ku sudah jauh diambang batas. Akhirnya aku berusaha untuk mengeluarkannya dengan jalan sambil ngangkang-ngangkan aneh, seperti jalannya bebek kena ambeyen. Berharap hal itu bisa memperlancar pengeluaran gas jahanam. Dan aku berjalan agak jauh di belakang Bos ku, supaya suara itu tidak terdengar.

DHUUTT…

“Ah… lega,” batin ku berteriak gembira.

“Kamu kenapa?” tanya Bos ku yang menyadari ada keanehan pada kelakuan anak buahnya. Padahal setiap harinya juga sering berperilaku aneh, hehehe.

“Ahh… gak apa-apa pak,” jawab ku dengan senyum kecut, takut suaranya kedengaran dan ujung-ujungnya terbitlah surat pemecatan.

Bos ku langsung melanjutkan perjalanannya tanpa ekpresi yang aneh. “Selamat,” batin ku. Habis itu lirik kanan kiri dan…

DHUUUTTTT….

Akhirnya penderitaan ku berakhir.

$$$

Bagaimana ceritanya??? Pasti mengharukan… dan membuat kalian ingin menangis… #PLAK. Kalo ingin menangis jangan sungkan-sungkan, Jihoon ikhlas kok… hehehe.

37 responses to “[JS: Jihoon’s Story] Kutukan Kentut

  1. ahjussi galaunya gak nguatiiinnn😄
    ternyata kentut juga bisa bikin galau orang yak wkwkwkwk
    ngekek saiiya baca ini cerita~~*guling2

  2. Gua juga pernah nahan kentut jahanam itu. Aselii gak penderitaannya dahsyaaat. Hehe. Keep writing ya Jihoon Oppa

  3. Haloo oppa… udah berapa tahun kita tak berjumpa? XDD
    Apakah kisanak sudah lupa dengan saya? Pasti lupa..
    Kenalin.. saya yolan, yang pacarnya Seulong itu lhoo. hahahh

    sudah sekian lama, tapi aku masih inget aja sm alamat wordpress si jihoon ini :p
    ternyata dirimu masih aktif nge WP ye oppa? wkkk

    Sumpah yaa.. kirain aku setelah lama gak eksis di dunia perKorea-an, si jihoon udah ilang setresnyaa, ternyata masih aja begini… Mau kentut aja imajinasinya kemana-kemana, wakakak.. tapi aku ngakak, asli deh..
    Beneran absurd bgt ini orang satu..

    Hahahh.. nanti kapan-kapan aku mampir lagi ya jihoon… Baca2 postingan yg kayaknya udah ketinggalan banyak bener :p

  4. Run Lockhansa.형남

    Oooo,, 0,O
    Komen aku yg ini tuh keluar 22ny toh,,
    Hahahah~
    Kirain yg prtama tuh blom kepost, ngetik ny d Hepeng(Hape..) tp pas buka blog ini lg d Lepeng(Laptop..xD) komen aku g muncul
    Trus dgn perasaan Jengkol(jengkel+dongkol..) sketika rasany pngen lempar KangHoon pake Wajan ny Key,, Upil ny Jjong,, Iler Mino,, Ayam Onyu,, ama Magnum ny Taem..
    #Kang : “Apa salah orang ganteng..??”
    #Me : *Haaaatchi

    &akhirny gegara pngen bgt ngomen coz jarang bgt bisa ada moment koneksi inet yg lagi okeh bgt jg pda saat ntu,, aku ngulang komen sambil sdikit mikir apa yg aku ceramahin d komen yg dikira gagal post td,,
    & ternyata bedany gak jauh2 amat,, Hahah terbukti donk klo daya ingat aku masi oKEY, gak kayak KangHoon tuh yg pikunan,, mentang2 umurny udah Banyak..
    #JEDOOR
    *ditembakUminDariMVspy*

    *)Ini komen ato ficlet??
    xD xD xD xD

  5. Hah jinja,, pen muntah wkt tau pmeran utama’y kntut…
    Tp ngakak wkt ak kelar baca-,-/tebar iler minho/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s