Virus 4L-4Y – Part 2

Virus 4L-4Y

Author : Park Jihoon

Cast : SHINee

Ganre : Komedi Somplak

Lenght : OneShot (awalnya…. hiks)

Warning : Hati-hati FF ini akan menebarkan virus 4L-4Y yang akan segera menyerang otak dan akan membuat anda kehilangan kenormalan. Jika dalam waktu 2 x 24 X 2 jam, kenormalan anda belum kembali, itu artinya… selamat datang di dunia Soomplak #DUAGH #PLAK

$$$

“Bagaimana Key hasilnya?” tanya Onew tidak sabar.

“Menurut teman ku, Taemin terserang suatu penyakit aneh dan sudah stadium akut,” Key menghela nafas panjang.

“Oh…. tidak,” gumam Minho.

“Penyakit ini disebabkan oleh Virus, yang dikenal sebagai Virus 4L-4Y,” lanjut Key.

Ketiga namja SHINee lainnya Shock setengah mati, mata mereka terbelalak lebar mendengar kenyataan yang dialami oleh Taemin. Bahkan Minho tidak bisa mencegah cairan kental jatuh dari ujung bibirnya, cesss.

“APA…. VIRUS 4L-4Y???”

Onew kaget setengah mampus mendengar salah satu member SHINee terserang penyakit aneh dan terlebih lagi sudah stadium akut. Hal itu bisa diartikan dia gagal menjaga kesehatan member SHINee yang berada di bawah pimpinannya. Minho pun tak kalah terkejutnya, bahkan banyangan akhir dari kisah 2min couple sudah terekam dalam benaknya dengan sangat nyata dan hal itu membuat Minho semakin sedih. Jonghyun juga merasakan hatinya sakit, meskipun perkataan Taemin selalu membuatnya tersudut apalagi kalo menyindir tentang lobang hidunya yang seksi atau tingginya yang semampai, alias semeter enggak  sampai. Yang pasti, Onew-Minho-Jonghyun, mereka bertiga sangat mencintai Taemin.

“Kasihan Taemin,” Onew mulai terisak, tidak bisa menahan emosinya. “Meskipun Taemin memiliki kemampuan menari yang luar biasa, Wajah yang cute, bahkan memiliki Fans Noona yang lebih banyak dari ku, tapi… dia… dia harus menanggung penyakit seperti ini. Ini tidak adil.”

“Iya kasihan,” sambung Jonghyun. “Meskipun dia lebih tinggi dari aku, meskipun dia lebih cute dari aku, meskipun…., tapi Taemin… hiks hiks hiks,” Jonghyun mulai mendramatisasi ala sinetron kejar tayang.

Tanpa terasa air mata Jonghyun jatuh berguguran, seperti saat ia terkena skandal dulu. Minho pun ikut-ikutan, selain air mata yang jatuh, cairan dari sudut bibirnya juga ikutan berguguran, ces. Atmosfer kamar Onew mendadak diselimuti awan kesedihan tingkat dewa.

“Yah, kenapa kalian pada menangis?” tanya Key heran, seperti melihat korban penggusuran.

“Hiks… gimana aku gak nangis kalo tahu salah satu dari member SHINee akan mati,” jawab Jonghyun dengan air mata yang gak mau berhenti.

“Kata siapa Taemin akan mati?” Key makin heran.

“Tadi…, kamu bilang Taemin terjangkit virus 4L-4Y stadium akut,” Onew menyeka air mata dengan punggung tangannya.

“Iya… aku bilang Taemin memang terjangkit virus 4L-4Y stadium akut, tapi aku gak bilang kalo Taemin akan mati. Emang Onew-hyung tahu virus 4L-4Y itu virus apa?” tanya balik Key.

Onew menggeleng pelan. Jonghyun dan Minho saling melempar tatapan penuh tanda tanya, dan berakhir dengan gelengan kepala yang mantap, sama-sama tidak tahu.

“Emang virus 4L-4Y, itu virus apa?” Tanya Onew.

“Aku juga gak tahu,” jawab Key sambil mengangkat kedua tangannya.

GUBRAK

Onew, Minho dan Jonghyun langsung terjungkal dan berhasil mencium dinginnya lantai kamar Onew.

“Yah… Key, yang bilang Taemin terjangkit virus 4L-4Y itu kan kamu, seharusnya kamu tahu itu virus apaan.” Ujar Onew dengan menaikkan nada suaranya.

“Sia-sia dah aku nangis,” batin Jonghyun.

“Iya… iler ku juga sia-sia deh,” ratap Minho tidak kalah kecewanya dibandingkan dengan Jonghyun.

“Aku kan penyanyi, bukan seorang dokter,” kilah Key.

“Iya…, tapi kan kamu yang tanya tentang penyakit Taemin ke teman mu yang berprofesi sebagai dokter itu. Masak kamu gak tanya sekalian tentang virus yang menjangkiti Taemin itu virus apaan?” ujar Jonghyun menjelaskan.

“Hehehe…, iya aku lupa,” Key cengengesan sambil garuk-garuk poninya yang mendadak gatal. “Bentar ya, aku telepon dulu.”

GUBRAK

“Kenapa memeber SHINee gak ada yang beres,” batin Onew, lupa kalau sendirinya juga sering gak beres.

Key langsung larut dalam percakapannya dengan seseorang di seberang telepon. Sesekali menganggukkan kepala, menandakan bahwa ia memahami apa yang disampaikan oleh lawan bicaranya. Onew, Minho dan Jonghyun memasang pendengarannya kuat-kuat, berharap bisa mencuri dengar dari percakapan Key.

“Key, apa katanya?” Tanya Onew ketika Key menutup teleponnya.

“Virus 4L-4Y itu virus apaan? Gak bakalan bikin Taemin mati kan?” Jonghyun ikut nyerocos.

Key menghirup nafas dalam-dalam dan menghembuskannya kuat-kuat, seakan ingin melapaskan beban hidup yang sangat berat, membuat ketiga namja lainnya harap-harap cemas. Onew terlihat tidak sabar ingin mengetahui tetang virus 4L-4Y yang menjangkiti salah satu membernya.

“Menurut temen ku, Virus 4L-4Y itu…,” Key mulai menjelaskan.

“Ya…,” Jonghyun semakin tidak sabar.

“Virus 4L-4Y merupakan virus yang menyerang organ vital manusia yaitu otak.”

“Apa? Jadi Taemin bakalan mati dong?” Jonghyun memotong penjelasan Key.

PLETAK, tangan Key melayang bebas ke kepala Jonghyun.

“Dengerin dulu penjelasan ku!!!” Key mendadak esmosi.

“Iya…,” Seru Jonghyun sambil mengelus-ngelus bagian kepalnya yang masih terasa panas.

Kemudian Key kembali melanjutkan penjelasannya.

“Virus 4L-4Y merupakan virus yang menyerang otak manusia, namun tidak akan menyebabkan kematian kepada si penderita. Virus tersebut hanya menyebabkan perubahan pada cara berbicara, dan cara bersikap alias tingkah lakunya. Jadi tidak heran jika kelakuan Taemin belakangan ini sedikit aneh, bahkan cara ngomongnya selalu membuat kita kesal dan tidak paham.”

“Apakah bisa disembuh kan?” Tanya Onew.

“Kata teman ku sih bisa”

“Bagaimana caranya?” tanya Minho.

“Berhubung virus 4L-4Y yang menyerang Taemin sudah mencapai tingkat akut, kita juga disarankan untuk menempuh cara yang cukup ekstrim.”

“Misalnya?”

“Untuk menyembuhkan Taemin, katanya kita tidak boleh mengajaknya bicara jika dia menggunakan bahasa-bahasa yang aneh. Kalo dia bersikap yang neh, kita juga dianjurkan untuk pura-pura tidak melihatnya dan saat itu juga kita menghindar. Selain itu, kita juga diminta untuk pura-pura tidak mengerti terhadap apa yang diucapkannya dan memaksa Taemin untuk mengatakan dengan kata yang sebenarnya.”

“Kalo seperti itu, pasti Taemin akan merasa kesepian dan tertekan,” gumam Minho.

“Kalo tidak seperti itu, penyakit Taemin tidak akan sembuh. Kamu mau Taemin seperti ini sepanjang hidupnya?” ujar Key pada Minho. “Sebagai ummanya, aku mau Taemin ku kembali seperti Taemin yang dulu.”

“Kita juga pengen Taemin sembuh,” sambung Onew sebagai sang leader.

Pertemuan malam itu akhirnya ditutup dengan sebuah keputusan untuk menyembuhkan Taemin dari yang namanya virus 4L-4Y, dan mengembalikan Taemin seperti yang dulu. Kesedihan yang sempat menggelayut di wajah Onew, Minho dan Jonghyun kini telah sirna dan berubah menjadi semangat untuk menyembuhkan Taemin dari penyakitnya. Minho juga optimis dengan keberlangsungan 2min couple di masa yang akan datang.

$$$

Pagi-pagi Taemin telah bergelut dengan eskrim di mulutnya hingga membuat ujung-ujung bibirnya dialirin leleran eskrim yang mencair. Entah berapa batang yang telah lenyap dalam emutan Taemin. Sedangkan member SHINee yang lainnya sudah siap dengan tampilan yang selalu bersinar untuk melakukan aktifitasnya.

“Taemin-ah, kok kamu masih belum siap-siap? Bentar lagi manajer-hyung datang loh,” ujar Minho saat berpapasan dengan Taemin di depan kamarnya.

“Oh migot… Demi onew-hyung yang maniak ayam, kenapa aku ampek lupa?” kata Taemin dengan gaya Fitrop tingkat tujuh.

“Dasar kebanyakan makan eskrim, otaknya ampek gak beres,” batin Minho.

“Minho-hyung emang De Best Friend eva…,” ujar Taemin dengan mulut terbuka lebar membuat lelehan eskrim di dalam mulutnya terekspose sempurna.

“Kamu bisa aja,” kata Minho malu-malu ala kucing mau kawin.

“Ciyus loch…”

“Virus 4L-4Y,” batin Minho. “Aku harus segera menghindar, kalau tidak… bisa tambah parah.”

Minho pun langsung menghilang ke dalam kamarnya dan membiarkan Taemin melongo heran melihat sikapnya. Biasanya Minho tidak pernah memperlakukannya seperti itu, dan hal itu pun sangat bertentangan dengan hatinya karena pasti akan membuat Taemin sedih. Bahkan sikap Minho tersebut membuat Taemin kehilangan kata-kata dan akhirnya langsung menuju ke kamarnya untuk bersiap-siap.

Selama perjalanan menuju lokasi syuting pun tidak ada bedanya, semua member sepakat untuk mengacuh kan Taemin ketika Taemin mulai menunjukkan gejala-gejala virus 4L-4Y. Minho sempat tidak tega untuk mengacuhkan Taemin, namun Key menguatkan hati Minho karena semua yang mereka lakukan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan Taemin. Hati Minho nelangsa melihat keadaan Taemin.

“Tadi malem aku latihan ampek jam 12 malam,” ujar Jjong memecah kebisuan.

“Latihan apa? ngupil?” tanya Key.

“Ciyuuusss?” timpal Taemin dengan diikuti aegyeo yang tiada tanding.

“Ya ampun… aku lupa, tadi malam aku kan tidur jam 9,” ujar Jonghyun untuk memotong pembicaraan agar tidak berlanjut.

Jonghyun, Onew, Minho dan Key mendadak diam. Taemin bingung setengah mati melihat tingkah laku hyung-deulnya, dan tidak tahu apa yang harus dilakukannya. “Ada apa dengan mereka? sepertinya mereka mengacuhkan ku,” batin Taemin curiga.

Mereka kembali dibekab dengan suasana aneh dan hening, seperti kembali pada masa-masa awal mereka saat trainee, saat mereka belum terlalu kenal satu sama lainnya. Biasanya setiap perjalanan menuju ke lokasi syuting selalu ada aja yang mereka kerjakan, entah ngerjain Minho yang suka molor di sembarang tempat, entah Key ngelawak hingga membuat member yang lainnya terjungkal-jungkal, atau Jonghyun yang menjadi korban pelecehan hingga membuatnya ingin melompat dari mobil, atau penyakit sangtae Onew yang tiba-tiba kambuh dan bahkan terkadang suka kentut dim-diam hingga membuat member yang lainnya mabok hingga mulutnya berbusa.

Di lokasi syuting sedikit berbeda, karena Onew, Key, Minho dan Jonghyun tidak mau keadaan ‘rumah tangga’ SHINee diketahui oleh orang luar. Meskipun sikap mereka tidak seperti biasanya. Mereka sesekali mengajak ngobrol Taemin, namun ketika Taemin menunjukkan gejala-gejala 4L-4Y mereka cepat-cepat menghindar.

“Taemin-ah, Minho kemana?” tanya Onew kebingungan seperti anak ayam kehilangan induknya. “Giliran untuk pengambilan gambaranya malah menghilang. Kalo bukan member SHINee dah aku pecat tuh orang dari golongan orang ganteng,” gerutunya asal.

“Onew-hyung cari Minho-hyung?”

“Ya iyalah…, masak nyari ayam.”

“Kasih tahu enggak ya….???” Virus 4L-4Y mulai menunjukkan gejalanya.

“Ya udah aku tanya yang lain aja,” ujar Onew sambil berlalu dari hadapan Taemin.

“Yah… Onew-hyung kenapa sih selalu berusaha menghindar? Tuh Minho-hyung ada di toilet,” kata Taemin kesal.

“Hehehe… gumawo Taemin-gun,” Onew melambaikan tangan ke arah Taemin dengan senyum terimakasih terpajang diwajahnya sebelum kembali berlalu.

Dari kejahuan Key dan Jonghyun memperhatikan perubahan sikap dan raut wajah Taemin. Perasaan kasihan kembali menggelayuti hati mereka, tapi apa boleh buat ini semua dilakukan untuk kebaikan Taemin. Jonghyun dan Key menguatkan hati mereka masing-masing.

“Jjong-ie, sepertinya Taemin mulai curiga dengan sikap kita,” kata Key.

“Sepertinya sih begitu…”

“Kita usahakan jangan menghindar lagi, tapi kita paksa Taemin untuk mengatakan dan bersikap dengan benar,” Key mengutarakan idenya.

“Caranya?”

“Kita pura-pura tidak paham dengan ucapannya sehingga Taemin dengan terpaksa mengatakan kata yang sebenarnya.”

“Wow… ide mu bagus juga Key.”

“Bukannya sudah aku jelaskan kemaren, pas di kamar Onew-hyung.”

“Masak sih?” Jonghyun pasang tampang paling bloon se dunia akhirat.

“Dasar… otak mu hanya nyambung pada hal-hal yang berbau mesum,” ujar Key dongkol.

“Hehehe,” Jonghyun garuk-garuk lubang hidung.

Tanpa mereka berdua sadari, tiba-tiba Taemin berdiri di belakang mereka ikut menyaksikan hasil rekaman gambar Key dan Jonghyun. Key memberikan kode pada Jonghyun untuk mengajak ngomong Taemin dengan sebuah sikutan ke lengan Jonghyun.

“Taemin-ah,” ujar Jonghyun. “Kenapa muka mu ditekuk gitu?”

“Tahu tuh… Onew hyung aneh hari ini,” jawabnya masih dengan nada kesal.

“Bukannya setiap hari juga aneh,” kata Jonhyun menambahi.

“Jjong-ie, lihat tuh penampilan ku keren kan?” tanya Key mengalihkan pembicaraan.

“Wow… Key-hyung emang daebak,” seru Taemin.

“Kalo menurut ku sih sepertinya ada yang kurang,” ujar Jonghyun setengah menganalisa.

“Ciyuussss..???” tanya Taemin.

Jonghyun dan Key secara spontan saling melempar pandangan. ‘Virus 4L-4Y’ begitulah kata yang terpancar dari tatapan keduanya. Dengan cekatan Key langsung beraksi.

“Tikus..? mana ada tikus?” balik tanya Key.

“Anio…, bukan tikus tapi ciyusss.”

“Iya kok… enggak ada tikus,” Jjong ikut menimpali.

“Aduh… ke dua hyung ku ini rada oon dikit ya. Ya Tuhan… karuniakan lah sedikit otak buat kedua hyung ku ini.” Taemin menengadahkan kedua tangannya. “Makud aku tuh… Serius.”

“Ooo…,” Jonghyun dan Key ber-O ria kompak.

“Ngombrol kek dari tadi, aku kirain ada tikus… hehehe.” Kata Jonghyun sok baru ngerti.

“Sialan aku dikatain gak punya otak,” batin Key kesal. “Awas ya kalo sembuh entar aku balas.”

“Sabar key…,” bisik Jjong.

“Lihat yang hasil rekaman Jonghyun dong,” pinta Taemin.

“Mau melihat manusia sexy sepanjang sejarah ya?”

Hoeks…, Key langsung dilanda mual dadakan.

“Macak ciiihhhh…?” tanya Taemin.

“Siapa makan kuwaci?” tanya balik Jonghyun.

“Anio….. bukan kuwaci.”

“Atau keripik Mak Ichi?” sambung Key.

“Aduh… maksud ku itu, masak sih?” Taemin menjelaskan sampai keringatan.

“Ooo…,” Jjong dan Key kembali ber-O ria.

Key dan Jonghyun membuat Taemin semakin berkeringat untuk menjelaskan setiap kata ‘aneh’ yang keluar dari mulutnya. Bahkan Key semakin semangat mengerjai Taemin, hitung-hitung sebagai aksi balas dendam karena telah mengatainya tidak punya otak. Jonghyun juga tak kalah semangatnya.

“Serius?” kata Jonghyun menanggapi percakapan Taemin.

“Enelan…,” jawab Taemin.

“Telenan? Buat motong apaan?” tanya balik Key.

“Bukan telenan hyun, dasar jiwa emak-emak…,” seru Taemin. “Maksudnya tuh, beneran…”

“Sialan nih bocah, tadi aku dikatai tidak punya otak sekarang aku dikatai jiwa emak-emak,” batin Key merana.

Mereka terus memperlakukan Taemin seperti itu, baik di asrama, di mobil, di lokasi syuting dan di tempat-tempat lainnya. Mereka tidak lagi menghindari Taemin, namun memaksa Taemin untuk mengatakan kata yang sebenarnya. Mengenai sikap Taemin yang terkadang melebihi sikap Fitrop dalam berbagai level, member SHINee lainnya pura-pura cuek hingga membuat Taemin salah tingkah.

Setelah tiga hari, Taemin menerima cobaan yang tiada henti dari member SHINee lainnya akhirnya cara bicara dan sikap Taemin kembali seperti semula. Taemin terpaksa harus merubah kembali cara bicaranya, karena capek jika setiap kali ngomong harus menjelaskan ini dan itu pada member SHINee yang lainnya. Key, Jonghyun dan Minho mengetahui kesembuhan Taemin tersebut saat mereka baru tiba di Asrama SHINee.

“Taemin-ah, beneran kamu sudah sembuh?” tanya Key memastikan.

“Iya Hyung.”

“Beneran?” tanya Minho sumringah.

“Serius…,” ucap Taemin meyakinkan.

“Syukurlah,” ujar Jonghyun.

Mereka berempat akhirnya berpelukan, merayakan kesembuhan Taemin. Yang paling bahagia dengan kesembuhan Taemin tak lain dan tak bukan adalah Minho, karena bisa memastikan keberlangsungan 2min couple. Key juga bahagia karena akhirnya bisa melancarkan balas dendamnya.

“Yah… kalian kenapa berpelukan? Kayak teletubies aja,” ujar Onew yang baru keluar dari kamarnya dengan sekotak tulang ayam.

“Onew-hyung, Taemin sudah sembuh…” ujar Key sumringah.

“Iya hyung, Taemin-ah udah sembuh dari virus 4L-4Y,” sambung Minho tak kalah sumringahnya.

“CIYUUUUSSSSS??? MIAPAH….???”  kata Onew dengan mulut penuh daging ayam.

GUBRAK

Key, Jonghyun, Minho dan Taemin langsung pingsan berjemaah.

$$$ THE END $$$

Bagaimana otak Jihoon setelah lama gak nongol, sepertinya kadar somplaknya menurun ya??? mianhe… kedepannya bakalan lebih somplak lagi. Salam somplak.

20 responses to “Virus 4L-4Y – Part 2

  1. yaah telat baca lagi deh, gak papa deh yang penting komen😀
    jiaah Minho… iler aja diratapin
    akhirnya Taemin sembuh, tapi kenapa virusnya pindah ke Onew?
    sekilas virus 4L-4Y itu mirip H1-N1, H5-N1, atau 5W+1H *PLAKKK itukan pelajaran b. indonesia yah heheh
    bikin ngkak nih. gomawo

  2. iamlittlejiyeon

    Daebaaakk hehehehehe ^^ lucu ♥ si onyu malah makin sangtae ._. :p

  3. aigoo ahjussi lama tak jumpa mkin somplak ajah somplakin jjong yg byk yah mngkin skrg lobang buaya jjong jd brtmbah cettaarrr gegara patah

  4. astaga astaga astaga….. dabebakk cetar
    sukses buat ngakak dari awal cerita sampai akir .. hahah ternyata sekarang gantian jinki yang kena virus alay.

  5. Lutchunaaaaaa~ #AlayDikit.. Syaowoohhh,, syp seh yg nyebarin tuh virus alay -,- I Like this ff.. Mulut sy smpe cpe ketawa😮

  6. Jiah satu sembuh satu kumat ngahahaha😄 dan sepertinya ini bakal susah disembuhin, krn si onew nyimpan dua virus.. Virus sangtae plus Alay ngahahaha😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s