Gossip Tengah Malam

Gossip Tengah MalamTitle : Gossip Tengah Malam

Author : Park Jihoon

Cast : SHINee

Genre : Komedi Somplak

$$$

Jadwal promosi Dream Girl yang padat membuat para member SHINee tidak memiliki waktu luang sejenak untuk menikmati segelas kopi sambil berbincang-bincang dari hati ke hati. Jangan kan istirahat, waktu mandi dan ke toilet aja di kasih waktu, karena saking padatnya.

“Manajer-hyung, aku mau pipis,” pinta Taemin meringis menahan pipis.

“Gak bisa di tahan?”

“Gak bisa Hyung, aku sudah menahannya dari sejam yang lalu.”

“Oke, waktu mu 2 menit,” jawab sang manejer sambil melihat kea rah jam tangannya.

Taemin langsung ngacir ke toilet terdekat.

“Ah…lega,” batin Taemin setelah keluar dari kamar toilet.

“Taemin-gun, bukannya aku bilang tadi 2 menit tapi kamu menghabiskan waktu ke toilet 2 menit 5 detik, itu artinya kamu telat. Ayo push up 10 kali!” Kata sang manajer dengan logat ibu tiri.

“Tapi hyung…”

“Tidak ada tapi-tapian… ayo push up!”

Taemin tidak berdaya. Dan akhirnya harus menjalankan semua yang diperintahkan oleh sang manajer. Sang manajer terpaksa menerapkan kedesiplinan yang sangat ketat supaya semua jadwal SHINee benar-benar tepat waktu. Jika member SHINee tidak disiplin, maka sang manajer lah yang akan dibantai oleh Mr. Lee Soman, bahkan bisa dimakan hidup-hidup.

“Manajer-hyung… sakit perut,” kata Jonghyun sambil memegang perutnya dengan wajah dibuat seabstrak mungkin.

“Wajah mu jangan dibuat kayak gitu, aslinya aja udah jelek. Tahan aja dulu sakit perutnya, karena 10 menit lagi SHINee akan tampil.”

“Gak bisa ditahan…,” muka Jjong semakin abstrak.

“Pokoknya ditahan,” Sang manajer kokoh pada pendiriannya.

DHUUUTTT…

Tiba-tiba sebuah suara merdu nan sumbang lepas dari sarangnya, diikuti dengan aroma yang begitu menusuk hidung. Sang manajer langsung diserang mual mendadak.

“Hehehe… tuh kan, aku bilang apa? gak bisa ditahan.”

“Sialan… baunya busuk banget,” sang manajer menutup hidungnya rapat-rapat. “Oke, waktu mu 5 menit.”

“Gumawo hyung nim.”

DHUUUTTT…

GUBRAK

Sang manajer langsung pingsan di tempat dengan mulut mengeluarkan busa, karena terlalu banyak menghirup gas beracun. Jonghyun langsung ngibrit ke toilet, meninggalkan korbannya begitu saja.

5 menit kemudian…

BRAK… BRAK… BRAK…

Sang manajer menggebrak-gebrak pintu toilet tempat Jonghyun lagi bertapa, karena sudah lima menit berlalu tapi Jonghyun belum keluar-keluar. Muka sang manajer kembali memerah karena menahan amarah dan juga menahan nafas karena tidak kuat dengan aromanya yang tercium.

“Jjong-ah…,” teriak sang Manajer dengan hidung disumbat.

Jonghyun masih khusyuk bersemedi, diam.

“Jjong-ah, cepat keluar waktu mu sudah habis. Sebentar lagi SHINee harus perform.”

Masih sepi.

“Jjong-ah…,” sang manajer kembali berteriak. “Yah… Jjong-ah, manusia si pemilik lobang hidung terbesar sepanjang abad.” Kekesalan sang manajer mencapai ubun-ubun.

“Iya hyung sebentar lagi, tanggung nih tinggal sepotong.” Akhirnya suara Jonghyun terdengar. “Tapi gak usah menyinggung-nyinggung soal lobang hidung dong.”

“Yah… kalo kamu gak keluar , aku dobrak nih,” ancam sang manejer.

“Iya… ya.. aku keluar.”

Beberapa saat kemudian Jonghyun keluar dengan muka cemberut sambil merapikan kembali celananya. Sang manajer terlihat ingin memakan Jonghyun mentah-mentah, tapi diurungkannya karena dia harus menjaga mood sang artis yang sebentar lagi akan perform.

“Perut ku masih sakit…,” gumam Jonghyun.

“Jangan banyak alasan,” ujar sang manajer. “Push up 10 kali!!!”

“Mwooo…?”

“Aturan adalah aturan dan tidak boleh dilanggar. Aku ngasih kamu waktu 5menit, kenyataannya… Ayo push up!” Gaya sang manajer sudah kayak pak satpol PP yang berhasil nankap bencong lampu merah.

Jonghyun tidak bisa menolak, dengan terpaksa dia harus melakukan apa yang diperintahkan sang manajer. Sakit perut Jonghyun masih terasa melilit, karena tadi masih tersisa ‘sepotong’ yang belum tuntas. Jonghyun mengambil ancang-ancang untuk push up, tiba-tiba…

DHUUUUUTTT…

Aroma semerbak langsung menyebar cepat dengan kecepatan cahaya tingkat sepuluh hingga membuat sang manejer terserang pingsan mendandak. GUBRAK. Melihat kondisi sang manajer, Jonghyun langsung ambil langkah seribu. ‘Entar kalo aku menolong manajer-hyung dan dia bangun, aku malah disuruh push up lagi’ pikir Jonghyun. Tubuh sang manajer mengelepar-gelepar mirip ikan keluar dari air dengan mulut mengeluarkan busa.

$$$

Tengah malam, kelima member SHINee tiba di dorm dengan muka kusut seperti cucian belum disetrika. Bahkan sang Diva Key yang biasanya selalu tampil ulala, muka dan rambutnya kusut seperti rambut mak lampir yang gak pernah sampoan seumur hidup. Minho… jangan ditanya lagi, jauh dari kata charisma.

“Aaaahhh… capeknya,” Onew melemparkan tubuhnya di atas sofa.

Member SHINee yang lainnya langsung menuju ke kamarnya masing-masing.  Tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut mereka, hanya lenguhan nafas kecapean yang terdengar.

“Onew-hyung, cuci muka dan gosok gigi sana! Entar mulut hyung bau ayam,” ujar Key saat keluar dari kamarnya dengan muka dan tampilan yang kembali ulala memang terpampang nyata.

“Malesss…,” seru Onew. “Biarin aja bau ayam, kan enak….”

“Dasar leader Jorok,” gumam Key.

Key kemudian duduk di sofa sebelah Onew dan membuka sebuah tas tecil yang ia bawa dari dalam kamarnya. Sambil mendendangkan sebuah lagu, Key mulai mengeluarkan beberapa botol kecil, sepaket untuk perawatan wajah. Dan tanpa terganggu dengan keberadaan sang leader yang mirip ayam mati di sebelahnya, Key mulai memoleskan ke wajahnya.

“Hari ini manajer-hyung galak banget,” Ujar Minho saat bergabung dengan Key dan Onew. “Emak tiri kayaknya kalah galaknya.”

“Wae…?” tanya Key.

“Masak gara-gara ketiduran sebentar aja udah disuruh push up.”

“Emang ketiduran berapa menit?”

“30 menit.”

“Itu bukan ketiduran, tapi molor…,” Seru Key.

“Biasanya kan nggak apa-apa,” Minho membela diri. “Semenjak kita promosi Dream Girl, menajer-hyung mendadak berubah menjadi galak dan disiplin.”

“Iya… aku juga pipis lebih 5 detik disuruh push up,” sambung Taemin dan kemudian duduk di sebelah Key.

“Key minta pelembabnya dong…,” Jonghyun keluar dari kamarnya dengan sebuah handuk kecil diusapkan ke wajahnya.

“Minta… beli,” seru Minho.

“Yaaa… pelembabku habis.”

“Sepertinya buka hanya umur doang yang boros, tapi wajah Jjong-hyung juga boros,” celetuk Taemin.

WKWKWKWKWK…

“Yaaahhh… untung kamu namja, kalo yeoja dah aku cipok ampek mampus,” seru Jjong.

“Ummaaa…,” Taemin berlindung di balik punggung Key.

“Kalo otak dah mesum…, kelakuan, omongan pasti juga ikutan mesum,” tiba-tiba Onew bangkit dari kubur.

“Hemm… bau ayam busuk,” hidung Jonghyun langsung mendeteksi bau yang tidak sedap. “Siapa yang belum mandi?”

Semua tatapan langsung terarah pada sang leader yang baru bangkit dari tidurnya sambil mengelap cairan yang hampir jatuh dari sudut bibirnya. Jonghyun langsung menutup lobang hidungnya untuk menghidari kontaminasi bau yang semakin menyangat.

“Hehehe…,” Onew garuk-garuk pantat.

“Dasar leader jorok,” gumam Taemin.

“Biarin.”

“Jjongie… kemampuan hidung mu semakin meningkat dari hari ke hari,” puji Key.

“Yah Key, kamu mau memuji apa menghina. Bilang aja lobang hidung ku tambah lebar dari hari ke hari itu sama aja kan, gak usah pake bahasa kiasan gitu,” Jonghyun langsung sensitiv.

“Bukan aku loh yang ngomong kayak itu,” kata Key dengan senyum meledek.

HAHAHAHA…, semuanya ngakak berjemaah.

“Hyung,” kata Minho pada Onew. “Kata Leeteuk-hyung, kalo leader jarang mandi bisa-bisa keganthengan dan karismanya luntur loh.”

“Jinjja???”

Minho hanya mengangguk ringan.

“Oke, kalo gitu aku akan mandi.” Onew langsung bangkit menuju ke kamarnya.

Key, Jonghyun dan Taemin shock melihat perubahan mendadak yang terjadi pada sang leadernya. Dari yang awalnya males-malesan berubah menjadi seperti semangat empat lima. Mereka bertiga langsung melemparkan tatapan pada Minho, minta penjelasan lebih lanjut.

“Hehehe…, aku hanya berbohong sedikit,” katanya sambil melempar senyum. “Leader seperti Onew-hyung itu gampang dibohongin. Bilang aja keganthengan bakalan luntur, Karismanya bakalan ilang… pasti dia akan nurut.”

“Ooo…,” ketiga namaja SHINee hanya ber-O ria.

Jonghyun kemudian mengambil sebuah botol dari hadapan Key dan kemudian mengoleskan kewajahnya.  Taemin juga ikutan, sesekali dibantu oleh sang umma, Key.

“Tadi katanya manajer-hyung ditemukan pingsan di depan toilet dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata Minho membuka kembali pembicaraan.

“Iya sih… menurut kabar burung, katanya dia kecapean,” sambung Key.

“Enggak mungkin Hyung,” sanggah Taemin. “Enggak mungkin kecapean, soalnya manajer-hyung itu pingsannya sambil mengeluarkan busa dari mulutnya. Yah… seperti keracunan gitu.”

“Iya…, katanya juga seperti itu. Malah hal itu yang membuat team dokter kebingungan tingkat akut. Ciri-cirinya seperti keracunan… tapi team dokternya tidak bisa menemukan racun apa yang masuk ke tubuh manajer-hyung. Sedangkan manajer-hyung sendiri masih belum bisa dimintai keterangan karena masih belum sadarkan diri,”  ujar Minho.

“Iya… bener-bener misterius.” Gumam Key penasaran.

“Aduh… bahaya nih kalo ketahuan,” batin Jonghyun. “Bisa-bisa aku dipecat dari SM karena telah menyebabkan salah satu manajernya masuk rumah sakit.”

“Semoga saja manajer-hyung bisa cepet sembuh,” kata Taemin

“Aamiin….”

“Dan penyebab utamanya bisa terungkap,” sambung Key.

“Aamiin,” kata Taemin dan Minho.

Jonghyun terdiam, lidahnya kelu untuk bilang ‘aamiin’ “Semoga penyebab utamanya tidak terungkap, aamiin,” batinnya.

Kebisuan kembali hadir dintara mereka. Key, Jonghyun dan Taemin sibuk dengan memoles wajah mereka dengan pelembab sedangkan Minho sibuk mencari posisi yang enak untuk tidur.

“Oh ya, kalian tahu enggak gossip terhangat yang beredar di SM? Tentang skandal salah seorang member salah satu grup di SM?” Jiwa gossip emak-emak Key mulai muncul kepermukaan.

“Bukan sekandal ku kan?” tanya Jonghyun.

“Kagak lah, skandal mu itu dah basi,” Balas Key.

“Iya… kan udah diputusin. Trus semalaman nangis-nangis kayak bayi,” imbuh Minho.

“Yahhh… kalian,” Jjong langsung meradang.

“Huuusss… Jjongie, kecilin suara mu! Ini udah tengah malam, kalo tetangga sebelah mimpi buruk gimana?” Key membuat Jonghyun langsung diam seribu bahasa.

“Emang skandal apaan hyung?” tanya Taemin penasaran.

Minho dan Jonghyun langsung memasang telinganya penuh konsentrasi. Sebelum bercerita Key mencoba seperti mengingat sesuatu sambil memijat-mijat wajahnya dengan ujung-ujung jarinya.

“Skandal percintaan Eunhyuk-hyung dengan IU,” ujarnya lirih.

“WAADDDD…,” Jonghyun langsung shock tingkat dewa.

Taemin dan Minho juga tidak kalah kagetnya, namun ekpresinya masih bisa terkendali.

“Eunhyuk-hyung emang Daebak,” puji Jonghyun.

“Yah… sesama aliran Yadong emang selalu mendukung,” kata Taemin.

BUUUKKK…

Bantal sofa melayang dari tangan Jonghyun ke kepala Taemin.

“Semoga aja IU cepat sadar dan tidak ketularan yadongnya Eunhyuk-hyung,” kata Minho.

Key, Taemin dan Minho masih belum bisa mencerna dengan akalnya sampai ada gosip seperti itu. Kalau pun gossip itu benar, mereka juga tidak bisa menalar bagaimana mungkin IU bisa jatuh cinta sama Eunhyuk. Beda dengan Jonghyun yang mendukung hubungan tersebut, bahkan ia merasa semakin bangga terhadap Eunhyuk dengan harapan dia bisa mengikuti jejaknya.

“Kok bisa… IU yang cantik dan polos gitu jatuh cinta ama Eunhyuk-hyung?” gumam Taemin.

“Yah bisalah, Eunhyuk-hyung kan gantheng,” jawab Jonghyun.

“Gantheng? Mata mu dah rabun…,” sanggah Key. “Kamu tanya tuh ama seluruh ELF sedunia, mereka sepakat kalo Eunhyuk-hyung itu wajahnya berada pada urutan paling bawah dan satu2nya yang berada di bawah garis kemiskinan.”

Jonghyun langsung terdiam.

“Tapi Jjong-hyung ada benernya juga,” bela Taemin. Jonghyun tersenyum lebar, “Eunhyuk-hyung emang gantheng kok… kalo dibandingkan dengan Jjong-hyung,” lanjut Taemin.

Senyum Jonghyun langsung lenyap, musnah, “YAAAHHH…”

BUK… BUK.. BUK…

“Kali ini bakalan aku cipok beneran,” ancam Jonghyun.

“Umma tolong…,” Taemin kembali ngumpet di belakang Key.

“Katanya Jessica juga sudah punya pacar,” ujar Key mengalihkan perhatian.

“Sama siapa?”tanya Minho.

“Sama aku dong, hehehe.” Jawab Jonghyun dengan senyum merekah lebar, selebar danau toba.

“Enggak mungkin,” sanggah Taemin. “Mana mungkin…, secara Jessica-nuna itu cantik, pintar, baik… sedangkan Jjong-hyung…,” Taemin tidak melanjutkan kalimatnya.

Wkwkwkwkwk….

“Taemin-gun… awas lu kali ini bakalan aku cipok beneran ampek mampus.” Jonghyun meradang.

“AMPPPUUUNNN…”

“Sudah-sudah…, kalian ini berantem mulu,” lerai Key. “Sudah larut malam, ayo kembali ke kamar masing-masing karena besok schedule kita semakin padat.” Key memasukkan kembali botol-botol yang dikeluarkannya tadi ke dalam tas.

Taemin masih berlidung dibalik punggung Key hingga Jonghyun bangkit duluan menuju kamarnya. Minho kemudian juga bangkit dari tempat duduknya dan diikuti oleh Key dan Taemin.

“HALLOWWW… SEKARANG AKU SUDAH MANDI DAN JUGA SUDAH GOSOK GIGI, JADI KEGANTHENGAN  DAN KHARISMA KU SUDAH KEMBALI CETTAR MENBAHANA BADAI, HAHAHA.” Onew keluar kamarnya dengan gaya Sinchan memamerkan gaya pahlawan bertopeng, ditambahan dengan gaya sangtae.

Krik.. krik… krik…

“Hyung, kita dah ngantuk… aku tidur duluan ya,” ujar Key tidak berminat melihat ke arah Onew.

“Jangan berisik…!!! entar tetangga bisa mimpi buruk kalo ngedengar suara Onew-hyung,” imbuh Jonghyun.

“Selamat malam,” sapa Taemin lirih.

“Hoaaammm…,” Minho hanya menguap lebar.

Onew hanya bisa mematung dan membisu melihat reaksi keempat member SHINee lainnya. Meskipun Onew telah memasang wajah mengiba untuk diperhatikan walau hanya satu detik. Tiba-tiba…

“EMAAAAKKKK…. AKU DIKACANGIN,” tangis Onew pecah sampek guling-gulingan di atas lantai.

$$$THE END$$$

25 responses to “Gossip Tengah Malam

  1. Uuuuuuu,,,taemin jangan ngumpet di keteknya key mending ngumpet di pelukanku#ditendangshawol,,,,,koplakkkk,,,,,
    onew dikacanginnnnnn entar aku tambahin sekalian jagung rebus ma keripik singkong biar lengkap WKKKWKWKWKWKWKWKWKW

  2. Annyeong reader baru Lee Yong Jun imnida (100%namja & 98line)
    tadix aq nyari ff jonghyun CNBLUE eh nyasar d.sni tp lucu jga ffx ketawa” pas hujan d.kra orgil ma Bos d.toko jdix
    eh bleh request ff gk ff yg maincastx semua personil CNBLUE N SHINEE gomawo dah buat ff segila ini
    skrang aq mw ngubek”wp ini dlu dah

  3. dari awal sampek abis ketawa mulu nich
    Onew en Jjong…
    kenapa nasib kalian selalu mengenaskan…
    hahahahahahahahaha

  4. #pray for tetem.. #jjong oppa jahat #cemungut tetem (?)

    Wkwkw… Seru, efefnya.. Lanjutkan, un ^^..

  5. Lol ngakak bgt
    To Jjong oppa kasian bgt asik d bully mulu
    Sini oppa sma aku aj :P:D😄

  6. dheelfanjani295

    Annyeong *lambaikutangtaemin

    new reader nih,, lg browsing2 gak sengaja mbah google nyodorin blog ini awalnya mw nolak tp wktu ngeliat kata SOMPLAK lngsung trtarik.. Oh iy itu Somplak saudaranya om soman ya?? *pasangtmpangpolos

    wahh anak2 shinee klau ngegosip mirip ibu2 pkk.. Gak nyangka yaa sessuatu bnget.. #posetakjub

    turut prihatin bwt anak shinee di nistain smpe sgitunya,, apa lg jjong oppa lobang idungnya di hina mulu padahal kan lubang hidung sexy itu yg bkin sooman trtarik smpe bkin dy trkenal soalnya unik2 gmna gituuu.. #jjongoppa mian oppa ktularan somplaknya author.. Kaburrrrrr

  7. onyuku….. makanya kalo mandi yg patas donk… jd beresan sebelom yg laen bubaran
    hahahaha

  8. c’cetar membahananya dikacangin..

    kacian kacian kacian

  9. wkwkwk jjong dinistain mulu. Eigu lobang idung oh lobang idung. Key ulala.😄 onew ksian amet nasibnya,ud wangi eh ditinggal molor. Hehe

  10. kasian manager nya…hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s